• Kamis, 30 Juni 2022

Chelsea vs Southampton: The Blues Ngamuk di St. Mary's

- Minggu, 10 April 2022 | 00:00 WIB
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Southampton pada pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu, 9 April 2022. (twitter.com/@ChelseaFC)
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Southampton pada pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu, 9 April 2022. (twitter.com/@ChelseaFC)

BANDUNGNEWSPHOTO - Setelah kekalahan di Liga Champions dari Real Madrid, Chelsea mengamuk dengan membantai Southampton setengah lusin gol tanpa balas pada pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion St. Mary's, Sabtu, 9 April 2022.

Mason Mount dan Timo Werner menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan masing-masing menyumbangkan dua gol. Dua gol The Blues lainnya docetak Marcos Alonso dan Kai Harvetz.

Chelsea unggul 1-0 pada menit kedelapan ketika Alonso melepaskan tendangan yang meneruskan assist Mount sampai menjadi gol pertamanya dalam liga musim ini.

Baca Juga: Arsenal vs Brighton & Hove Albion: The Gunners Dipermalukan Tim Tamu

Pada menot 16, Mount yang menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea selama musim ini menyamai perolehan sembilan gol yang dibuatnya pada musim sebelumnya dengan tendangan luar biasa dari luar kotak penalti setelah pertahanan Southampton yang goyah gagal menghalau umpan silang Ruben Loftus-Cheek.

Nestapa Southampton berlanjut ketika Werner menebus kegagalan menciptakan peluang sebelumnya dengan menaklukkan Jan Bednarek sebelum mengelabui Fraser Forster untuk menuntaskan finis menawan ke dalam gawang yang sudah kosong pada menit 21.

Havertz kemudian membawa Chelsea menciptakan gol keempat setelah Werner hampir mencetak gol ketika bola tendangannya membentur tiang pada menit 31.

Baca Juga: Bundesliga: Penalti Lewandowski Menangkan Bayern Muenchen

Chelsea yang terus menekan kembali membuat gol setelah turun minum saat Werner memanfaatkan rebound dari upaya N'Golo Kante yang sempat dimentahkan Forster. Mount kemudian menuntaskan kemenangan besar timnya lewat finis simpel pada menit ke-54.

Ini adalah kebangkitan yang sempurna bagi sang juara Eropa yang ditaklukkan 1-3 oleh Real Madrid dalam leg pertama perempat final Liga Champions tiga hari sebelumnya dan setelah dihancurkan 1-4 leh Brentford akhir pekan lalu.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United Ditekuk Visakha FC 2-5 di Piala AFC

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Piala Presiden 2022, Barito Putera Tekuk Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:50 WIB

Joanderson Bawa Persik Tekuk Persikabo 1973

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
X