Man City vs Liverpool: Persaingan Juara Masih Sengit

- Senin, 11 April 2022 | 04:28 WIB
Pemain Liverpool, Sadio Mane membobol gawang Manchester City pada pertandingan pekan ke-32 Liga Utama Inggris di Stadion Etihad, Senin, 11 April 2022 dini hari WIB. (twitter.com/@LFC)
Pemain Liverpool, Sadio Mane membobol gawang Manchester City pada pertandingan pekan ke-32 Liga Utama Inggris di Stadion Etihad, Senin, 11 April 2022 dini hari WIB. (twitter.com/@LFC)

BANDUNGNEWSPHOTO - Liverpool menjaga asa juara setelah memaksakan hasil imbang 2-2 kepada pimpinan klasemen sementara Manchester City pada pertandingan pekan ke-32 Liga Utama Inggris di Stadion Etihad, Senin, 11 April 2022 dini hari WIB.

Tuan rumah sempat dua kali memimpin lewat gol Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus. Namun, Liverpool dua kali pula bisa membalas melalui gol Diogo Jota dan Sadio Mane.

Dengan hasil ini, posisi kedua tim tidak berubah. Manchester City masih memimpin klasemen dengan 74 poin dari 31 laga, hanya unggul satu poin dari Liverpool di urutan kedua.

Baca Juga: Bundesliga: Diaby Gagal Cetak Gol dari Titik Penalti, Leverkusen Ditahan Bochum

City langsung menebar ancaman serius ke Liverpool pada menit kelima lewat serangan cepat. Kevin de Bruyne memainkan bola ke Gabriel Jesus di kanan, lalu diteruskan ke tengah di mana Raheem Sterling bebas.

Penyerang Inggris itu hanya tinggal berhadapan dengan Alisson Becker, tetapi sepakannya bisa dihalau oleh kiper Brazil itu setelah bergerak maju dan mempersempit ruang tembak.

City memimpin hanya beberapa detik kemudian. Diawali dari tendangan bebas di area tengah, tim melakukan umpan cepat dan Bernardo Silva mengoper ke De Bruyne ke kotak penalti.

Gelandang Belgia itu kemudian melepaskan tembakan yang membentur Joel Matip dan mengecoh Alisson sebelum masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Baca Juga: Serie A: Dikalahkan Fiorentina, Napoli Buang Kesempatan Salip Milan

Liverpool langsung membalas pada menit ke-13. Andy Robertson mengarahkan umpan lambung ke tiang jauh dan dilanjutkan dengan umpan tarik oleh Trent Alexander-Arnold. Diogo Jota menyambarnya di depan gawang untuk menyamakan skor.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSSI Hentikan Liga 2, Persikab: Kabar Buruk!

Jumat, 13 Januari 2023 | 14:25 WIB

Pele Tutup Usia, Sepak Bola Dunia Berduka

Jumat, 30 Desember 2022 | 06:13 WIB

Wandi Wanandi, POR UNI dan Tranmere Rovers

Kamis, 22 Desember 2022 | 05:20 WIB

Ini Harga Spesial Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Rabu, 21 Desember 2022 | 07:37 WIB
X