Indonesia vs Vietnam: Tanpa Asnawi dan Baggott, Timnas Siap Tempur

- Kamis, 5 Mei 2022 | 17:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)

BANDUNGNEWSPHOTO - Tim Nasional Indonesia akan menghadapi tuan rumah dan juara bertahan cabang olahraga sepak bola SEA Games, Vietnam, pada laga pembuka Grup A di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat, 6 Mei 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan, pasukannya sudah siap tempur melawan Vietnam. Meski akan bermain di kandang lawan, Shin berharap anak asuhnya tetap fokus.

"Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin dan berjuang maksimal demi mraih kemenangan," kata Shin Tae-yong saat sesi jumpa wartawan seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis, 5 Mei 2022.

Baca Juga: Film Kuntilanak 3 Sudah Tayang, Begini Cara Membeli Tiket via TIX ID

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi akhir tahun lalu pada ajang Piala AFF 2020. Saat itu Indonesia dan Vietnam bermain imbang 0-0.

"Sejak saya melatih Indonesia, sudah dua kali menghadapi Vietnam. Secara kemampuan Vietnam tim yang bagus, apalagi ada senior saya yang melatih (Park Hang-seo), namun performa kami semakin naik dan ditambah pemain-pemain yang bermain di luar negeri," tambahnya.

Pada pertandingan ini, dua pemain yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott masih absen membela tim U-23 Indonesia karena belum bergabung ke Vietnam.

Baca Juga: Mulai Diputar Hari Ini, Simak Sinopsis Film Doctor Strange in The Multiverse of Madness

Laga besok diperkirakan Stadion Viet Tri akan dipenuhi oleh suporter tuan rumah. Hal itu terlihat dari jumlah tiket yang disediakan panitia sudah ludes terjual.

Selain bersama Vietnam, grup A diisi oleh Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Babak semi final dan final akan digelar pada 19 dan 22 Mei mendatang.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSSI Hentikan Liga 2, Persikab: Kabar Buruk!

Jumat, 13 Januari 2023 | 14:25 WIB

Pele Tutup Usia, Sepak Bola Dunia Berduka

Jumat, 30 Desember 2022 | 06:13 WIB

Wandi Wanandi, POR UNI dan Tranmere Rovers

Kamis, 22 Desember 2022 | 05:20 WIB

Ini Harga Spesial Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Rabu, 21 Desember 2022 | 07:37 WIB
X