• Sabtu, 3 Desember 2022

Resmi, Juventus Terlempar dari Pacuan Scudetto

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 07:57 WIB
Pemain Juventus, Paulo Dybala menendang bola ke gawang Genoa pada pertandingan pekan ke-36 di Stadion  Luigi Ferraris, Sabtu, 7 Mei 2022 dini hari WIB (twitter.com/@juventusfc)
Pemain Juventus, Paulo Dybala menendang bola ke gawang Genoa pada pertandingan pekan ke-36 di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu, 7 Mei 2022 dini hari WIB (twitter.com/@juventusfc)

BANDUNGNEWSPHOTO - Juventus resmi keluar dari pacuan scudetto atau juara Serie A Liga Italia setelah menderita kekalahan 1-2 dari Genoa pada pertandingan pekan ke-36 di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu, 7 Mei 2022 dini hari WIB.

Akibat kekalahan itu, Juventus tertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 69 dari 36 pertandingan.

Juventus tertinggal 9 poin dari Inter Milan yang memimpin klasemen. Dengan demikian, Juventus sudah tidak mungkin menggapai puncak klasemen di akhir kompetisi.

Baca Juga: Sempat Tertinggal 0-2, Inter Bangkit Kalahkan Empoli untuk Salip Milan di Puncak Klasemen

Sebaliknya buat Genoa, kemenangan itu membuka peluang mereka terhindar dari ancaman degradasi setelah menempari peringkat 19 dengan nilai 28. Dalam dua pertandingan tersisa, Genoa masih bisa keluar dari zona merah.

Setelah bermain tanpa gol di sepanjang babak pertama, Juventus sebenarnya mampu membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Paulo Dybala pada menit 48.

Namun, Genoa yang membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan eksistensinya di Serie A bisa mencetak gol balasan pada menit 87 melalui aksi pemain pengganti Albert Gudmundsson.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Indonesia vs Vietnam: Tak Berdaya, Gawang Timnas Kebobolan Tiga Kali

Petaka buat Juventus datang di injury time, tepatnya menit 96 ketika mereka dihukum tendangan penalti.

Domenico Criscito yang menjadi eksekutor Genoa tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menaklukkan kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Genoa pun menang 2-1.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X