• Kamis, 8 Desember 2022

Kirim Leeds ke Zona Degradasi, Arsenal Menatap Liga Champions

- Senin, 9 Mei 2022 | 08:45 WIB
Pemain Arsenal, Eddie Nketiah merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Leeds United pada pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Emirates, Minggu, 8 Mei 2022. (twitter.com/@Arsenal)
Pemain Arsenal, Eddie Nketiah merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Leeds United pada pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Emirates, Minggu, 8 Mei 2022. (twitter.com/@Arsenal)

BANDUNGNEWSPHOTO - Arsenal hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel tiket ke Liga Champions musim depan setelah menundukkan Leeds United 2-1 pada pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Emirates, Minggu, 8 Mei 2022.

Tambahan tiga angka dari Leeds United membuat Arsenal mengokohkan posisinya di peringkat 4 klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 66, unggul 4 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat 5.

Sebaliknya, kekalahan dari Arsenal membuat Leeds United terseret ke zona degradasi dengan menempato peringkat 18. Dengan mengumpulkan nilai 34, Leeds harus bersaing dengan Everton dan Burnley untuk menghindari degradasi.

Baca Juga: Piala Thomas 2022: Dibuka dengan Kekalahan Anthony Ginting, Indonesia Tekuk Singapura 4-1

Bertanding di hadapan publiknya, Arsenal langsung tampil mengebrak. Hanya dalam 10 menit, The Gunners sudah unggul 2-0 atas tamunya.

Adalah Eddie Nketiah yang menjadi bintang Arsenal setelah ia mencetak dua hol beruntun pada menit ke-5 dan 10.

Arsenal sebenarnya semakin nyaman ketika Leeds harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima pemainnya, Luke Ayling pada menit ke-27. Namun, keunggulan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Terseret Banjir Bandang Citengah Hingga 100 Km, Jasad Aira Ditemukan di Sungai Cimanuk Indramayu

Di babak kedua, meski unggul jumlah pemain, tekanan Arsenal malah mengendur. Sebaliknya, Leeds United lebih ngotot untuk mencetak gol balasan.

Usaha Leeds baru membuahkan hasil pada menit 66 melalui gol Diego Llorente. Sayang, di sisa pertandingan, Leeds United gagal mencetak gol penteimbang ke gawang Arsena.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Juara BFL dan WBFL PSSI Kota Bandung 2022

Rabu, 7 Desember 2022 | 14:42 WIB
X