• Kamis, 26 Mei 2022

Singkirkan Cina, Tim Piala Thomas Indonesia Melaju ke Semifinal

- Kamis, 12 Mei 2022 | 22:45 WIB
Jonatan Christie (twitter.com/@INABadminton)
Jonatan Christie (twitter.com/@INABadminton)

BANDUNGNEWSPHOTO - Tim Piala Thomas Indonesia melaju ke semifinal setelah mengalahkan Cina 3-0 pada pertandingan perempat final di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/5) malam. Di semifinal, Indonesia akan menghadapi Jepang yang pada pertandingan perempat final lainnya menyingkirkan Cina Taipei.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh tunggal kedua Jonathan Christie. Pada partai ketiga, Jojo mengalahakn Li She Feng 21-13, 21-18.

Sebelumnya, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mencetak poin kemenangan pertama bagi tim Indonesia saat menghadapi wakil Cina. Setelah gagal di tiga pertandingan babak penyisihan, Ginting akhirnya mendulang keunggulan bagi Indonesia setelah menundukkan Zhao Jun Peng dalam tiga gim 21-12, 25-27, 21-17 di partai tunggal pertama.

Baca Juga: Aksi Nekat Pencuri Daging Kerbau, Sisakan Kepala dan Dalaman di Kiarapayung Banjaran Kabupaten Bandung

"Pastinya mencoba untuk bermain lebih baik setelah kemarin tiga kali kalah, pasti sedih dan kecewa. Tapi Puji Tuhan hari ini membuahkan hasil dan akhirnya menyumbang poin untuk Indonesia," kata Ginting.

Penampilan pebulu tangkis peringkat lima hari ini memang terlihat berbeda dibanding sebelumnya. Penempatan dan serangan Ginting lebih rapih dan akurat, meski masih beberapa kali sempat kehilangan ritme dan tersusul oleh Zhao.

Setelah tampil solid di gim pertama, permainan Ginting sempat goyah pada akhir gim kedua sehingga memaksanya memainkan gim ketiga. Setelah unggul 19-17, Ginting terlalu memaksakan untuk terus menyerang sehingga melakukan kesalahan.

Baca Juga: 5 Berita Terpopuler 11 Mei 2022, Dari Contoh Soal TKD Hingga Rekrutmen Bersama BUMN di PT Hutama Karya

Poin demi poin terus terbuang oleh Ginting akibat kurang sabar sehingga bola menghantam net atau keluar garis. Akhirnya Zhao pun mampu merebut kemenangan di gim kedua.

Pada gim ketiga, Ginting juga hampir tersusul karena eror yang ia buat sendiri. Beruntung pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat ini menemukan pola dan strategi yang cocok untuk mengunci keunggulan. "Permainan tadi sudah lebih baik dari kemarin ya, tapi menurut saya masih belum bisa kembali full seperti biasanya. Di gim kedua sempat tertinggal jauh, masih mencari-cari pola yang enak. Di gim ketiga juga hampir kejadian, tapi beruntung bisa dapat pola yang tepat," Ginting menceritakan.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tekuk Torino, Roma Amankan Tiket ke Liga Europa

Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:06 WIB

Chelsea dan Leicester City Berbagi Poin

Jumat, 20 Mei 2022 | 07:58 WIB
X