Singkirkan Myanmar, Timnas Indonesia ke Semifinal SEA Games 2021

- Minggu, 15 Mei 2022 | 18:32 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman merayakan gol ke gawang Myanmar pada laga pamungkas Grup A di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu, 15 Mei 2022 (twitter.com/@pssi)
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman merayakan gol ke gawang Myanmar pada laga pamungkas Grup A di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu, 15 Mei 2022 (twitter.com/@pssi)

BANDUNGNEWSPHOTO - Tim Nasional Indonesia melaju ke semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 setelah mengalahkan Myanmar 3-1 pada laga pamungkas Grup A di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu, 15 Mei 2022.

Mengandalkan trio Egy Maulana, Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari di lini serang, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong berhasil membuat gol cepat pada menit keenam melalui kaki kiri Egy Maulana.

Egy memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti Myanmar. Bola tendangannya membentur pemain lawan sebelum masuk ke gawang dan itu menjadi gol ketiganya pada SEA Games 2021.

Baca Juga: Jembatan Gantung Rengganis, Antara Pesona Alam dan Khasiat Air Panas

Unggul satu gol, Indonesia meningkatkan serangan. Empat menit setelah membuka skor, skuad “Garuda Muda” menambah pundi-pundi gol kali ini berkat sepakan Witan Sulaeman. Bola dari kaki Witan terlebih dahulu menyentuh tubuh pemain Myanmar sehingga memperdaya kiper lawan Pyae Phyo Thu.

Setelah itu, Myanmar sempat mengambil alih dominasi dan bahkan membuat gol pada menit ke-28 via Win Naing Tun, tetapi dibatalkan oleh wasit lantaran “offside”.

Persis menjelang jeda, tepatnya menit ke-45+2, Indonesia melesakkan gol ketiga dari tendangan Marselino Ferdinan yang lagi-lagi mengenai pemain lawan sebelum bergulir ke gawang. Indonesia pun unggul 3-0 sebelum turun minum.

Baca Juga: Ditekuk India, Indonesia Gagal Pertahankan Piala Thomas di Tanah Air

Pada paruh kedua, Myanmar yang tercecer berupaya untuk menghadirkan gol. Mereka pun menyulitkan Indonesia dengan serbuan-serbuan ke benteng "Garuda Muda".

Keputusan tersebut berbuah gol pada menit ke-66 dari sumbangan penyerang Win Naing Tun. Itu adalah gol ketiga Win Naing Tun di SEA Games 2021.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X