• Sabtu, 2 Juli 2022

Juara Liga Europa, Frankfurt Angkat Trofi Pertama Eropa Dalam 42 Tahun

- Kamis, 19 Mei 2022 | 07:31 WIB
Eintrach Frankfurt menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan Rangers pada pertandingan final Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan Seville, Kamis, 19 Mei 2022 dini hari WIB (twitter.com/@eintracht)
Eintrach Frankfurt menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan Rangers pada pertandingan final Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan Seville, Kamis, 19 Mei 2022 dini hari WIB (twitter.com/@eintracht)

BANDUNGNEWSPHOTO - Eintracht Frankfurt menggengam trofi Eropa pertama mereka dalam 42 tahun setelah mengalahkan Rangers 5-4 melalui drama adu penalti pada pertandingan final Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan Seville, Kamis, 19 Mei 2022 dini hari WIB.

Dalam waktu normal hingga babak tambahan, kedua tim bermain imbang 1-1. Eintrac ht Frankfurt tertinggal lebih dulu oleh gol Rangers yang dicetak Joe Aribo pada menit 57.

Namun, Eintracht Frankfurt bisa mencetak gol penyeimbang ke gawang Rangers melalui tendangan jarak dekat Rafael Borre, 12 menit kemudian.

Baca Juga: Lewati Masa Pandemi, Tays Optimis akan Pertumbuhan Perusahaan di 2022 hingga Peningkatan Laba Bersih

Borre juga menjadi pahlawan dalam adu penalti. Pemain Kolombia itu melakukan tendangan penalti yang menentukan setelah tendangan Aaron Ramsey diselamatkan Kevin Trapp.

Sebelumnya, Allan McGregor menggagalkan upaya Daichi Kamada dari sudut sempit di 15 menit pertama, sebelum kiper Rangers dengan luar biasa menepis upaya Ansgar Knauff dari jarak 15 yard melewati tiang kirinya.

Aribo melesat melewati tiang gawang dari jarak 25 yard tak lama setelah titik tengah babak pertama, sementara Filip Kostic melebar setelah berlari hampir di sepanjang lapangan.

Baca Juga: Inilah Ketentuan Terbaru Perjalanan Domestik di Masa Pandemi, Berlaku 18 Mei 2022

Jesper Lindstrom nyaris mencetak gol setelah turun minum, sebelum Aribo membawa tim Skotlandia unggul dengan penyelesaian keren melewati Trapp setelah memanfaatkan sundulan belakang Djibril Sow, pemain internasional Nigeria itu diuntungkan dari kesalahan yang dilakukan Tuta.

Eintracht mengembalikan keseimbangan pada menit ke-69, ketika Borre mencuri di depan Calvin Bassey untuk menyambut umpan silang sayap kiri yang luar biasa dari Kostic.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Livescore.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United Ditekuk Visakha FC 2-5 di Piala AFC

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Piala Presiden 2022, Barito Putera Tekuk Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:50 WIB

Joanderson Bawa Persik Tekuk Persikabo 1973

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
X