• Sabtu, 2 Juli 2022

Dua Pemain Persib Diusir Wasit, Timnas Indonesia Gagal ke Final SEA Games 2021

- Kamis, 19 Mei 2022 | 19:14 WIB
Gelandang Timnas, Rachmat Irianto dibayangi pemain Thailand  pada pertandingan semifinal di Stadion  Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis, 19 Mei 2022 (twitter.com/@pssi)
Gelandang Timnas, Rachmat Irianto dibayangi pemain Thailand pada pertandingan semifinal di Stadion Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis, 19 Mei 2022 (twitter.com/@pssi)

BANDUNGNEWSPHOTO - Ditandai pengusiran tiga pemain, termasuk 2 anggota skuad Persib, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, Timnas Indonesia gagal melaju ke final sepak bola SEA Games 2021 usai dikalahkan Thailand 0-1 pada pertandingan semifinal di Stadion Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis, 19 Mei 2022.

Dalam pertandingan ini, kedua tim bermain imbang dalam waktu normal. Indonesia sejatinya bermain dominan pada awal-awal pertandingan. Ricky Kambuaya dan kawan-kawan berani menekan Thailand setidak-tidaknya sampai 15 menit pertama.

Setelah itu, Thailand mulai keluar dari kurungan dan berupaya membangun serangan demi serangan. Pada menit ke-25, gelandang Thailand yang bermain untuk klub Inggris, Oxford United, Benjamin Davis melepaskan tendangan ke arah gawang Indonesia yang ditepis kiper Ernando Ari.

Baca Juga: Motif Pembunuhan Berlatar Perselingkuhan di Cengkareng Terungkap

Indonesia yang beberapa kali mengandalkan serangan balik berusaha menghadirkan gol, salah satunya via sundulan Rizky Ridho pada menit ke-38 yang melebar dari gawang.

Tempo pertandingan yang cenderung lambat membuat kedua kesebelasan tak mampu membuka skor. Kedudukan seri 0-0 pun menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua, meski sejumlah peluang tercipta, tidak ada gol yang mampu diciptakan kedua kesebelasan sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Baca Juga: Kendala Peserta TKD dan Core Values BUMN, Dari Kehabisan Waktu Hingga Tak Bisa Kirim Jawaban

Pada babak ini, Thailand akhirnya bisa membuka keunggulan melalui gol Weerathep Pomphan pada menit 95. Weerathep melepaskan sepakan kaki kiri keras masuk ke gawang Indonesia.

Indonesia coba bangkit. Akan tetapi, Thailand masih menerapkan garis pertahanan tinggi dan tidak takut berduel untuk menangi bola.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Antaranes.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United Ditekuk Visakha FC 2-5 di Piala AFC

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Piala Presiden 2022, Barito Putera Tekuk Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:50 WIB

Joanderson Bawa Persik Tekuk Persikabo 1973

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
X