• Senin, 4 Juli 2022

Gagal Juara Liga Utama Inggris dan Borong Empat Gelar, Liverpool Bidik Liga Champions

- Senin, 23 Mei 2022 | 08:53 WIB
Pemain Liverpool, Mohamed Salah memb obol gawang Wolverhampton pada pertandingan pamungkas Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Minggu, 22 Mei 2022 malam (twitter.com/@LFC)
Pemain Liverpool, Mohamed Salah memb obol gawang Wolverhampton pada pertandingan pamungkas Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Minggu, 22 Mei 2022 malam (twitter.com/@LFC)

BANDUNGNEWSPHOTO - Liverpool gagal meraih gelar Liga Utama Inggris dan dan quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya meskipun pada pertandingan terakhir bisa bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 di Stadion Anfield, Minggu, 22 Mei 2022.

Tim asuhan Jurgen Klopp tertinggal lebioh dulu oleh gol Pedro Neto, sebelum Sadio Mane menyamakan kedudukan. Kemudian Mohamed Salah dan Andrew Robertson mencetak gol larut untuk memastikan tiga poin.

Namun, kemenangan itu sia-sia setelah Manchester City yang tertinggal 2-0 dari Aston Villa bangkit dan membalikkan keadaan dengan mengalahkan lawannya dengan skor 3-2.

Baca Juga: Penantian 11 Tahun Berakhir, Milan Juara Serie A Liga Italia

Ini merupakan pukulan yang mengecewakan bagi The Reds, meski mereka masih bisa memenangkan trofi ketiga musim ini pada Sabtu saat menghadapi Real Madrid di final Liga Champions di Paris.

Itu jauh dari awal yang ideal untuk Liverpool ketika tendangan gawang panjang dari Jose Sa menemukan Raul Jimenez setelah Ibrahima Konate terjebak di bawah bola, dengan striker menyeberang untuk Neto untuk membawa tim tamu unggul dalam tiga menit di depan Kop yang tertegun .

Namun, tak lama setelah Neto dipaksa keluar lapangan karena cedera, Liverpool menyamakan kedudukan ketika Konate memainkan bola ke Thiago Alcantara, yang sepakannya ke belakang dengan punggung kaki mengirim Mane untuk menyelesaikan dengan tenang melewati Sa.

Baca Juga: Dramatis Sampai Akhir, Manchester City Juara Liga Utama Inggris

Jimenez memiliki peluang bagus untuk mengembalikan keunggulan Wolves sebelum turun minum ketika dimasukkan ke gawang, tetapi Alisson mampu melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan upaya penyerang Meksiko itu.

Pukulan lain bagi Liverpool adalah kehilangan Thiago karena cedera tepat sebelum jeda, membuat keterlibatannya di final Liga Champions minggu depan diragukan, sementara Sa juga dipaksa keluar lapangan pada babak pertama karena masalah lutut, dengan John Ruddy menggantikannya.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United Ditekuk Visakha FC 2-5 di Piala AFC

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Piala Presiden 2022, Barito Putera Tekuk Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:50 WIB

Joanderson Bawa Persik Tekuk Persikabo 1973

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
X