• Sabtu, 2 Juli 2022

Seluruh Pemain di Kompetisi PSSI Kota Bandung U-15 Dilindungi Asuransi

- Rabu, 25 Mei 2022 | 18:55 WIB
Ketua Umum PSSI Kota Bandung, H. Yoko Angga Surya menerima perwakilan BPJS Kesehatan di Sekretariat PSSI Kota Bandung, Jalan Gurame, Rabu, 25 Mei 2022. (Dok PSSI Kota Bandung)
Ketua Umum PSSI Kota Bandung, H. Yoko Angga Surya menerima perwakilan BPJS Kesehatan di Sekretariat PSSI Kota Bandung, Jalan Gurame, Rabu, 25 Mei 2022. (Dok PSSI Kota Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kompetisi PSSI Kota Bandung U-15 bakal segera digulirkan. Menghadapi kompetisi tersebut, PSSI Kota Bandung menggandeng BPJS Kesehatan untuk melindungi seluruh pemain dengan asuransi.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Kota Bandung, H. Yoko Angga Surya setelah pertemuan dengan perwakilan BPJS Kesehatan dilakukan di Sekretariat PSSI Kota Bandung, Jalan Gurame No. 2 Kota Bandung, Rabu, 25 Mei 2022.

Dengan demikian, seluruh pemain yang tampil di Kompetisi PSSI Kota Bandung dipastikan bakal terlindungi asuransi keselamatan dari BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Izinkan Konser di Ruang Terbuka, Begini Pembatasannya!

"Bismillah, di Kompetisi U-15 2022, Insyaallah seluruh atlet diasuransikan, ditanggung PSSI melalui BPJS Kesehatan," kata Yoko dalam siaran pers PSSI Kota Bandung, Rabu, 25 Mei 2022.

Menurut Yoko, perlindungan dan keselamatan pemain yang tampil dalam sebuah kompetisi merupakan hal yang sangat krusial. Dikatakannya, dengan adanya perlindungan tersebut, pemain, pelatih dan seluruh pembina di perkumpulan sepakbola (PS) bisa fokus melakukan pembinaan dan bertanding tanpa dihantui kekhawatiran terhadap hal=hal yang tidak diinginkan dalam kompetisi.

"Saya pikir, ini hal penting yang selama ini terlupakan. Karena itu, PSSI Kota Bandung memulainya dari sekarang," kata Yoko.

Baca Juga: PPDB Kota Bandung Dibuka 13 Juni 2022, Ini Dua Kekhawatiran Orang Tua yang Diantisipasi Disdik

Tak ayal, langkah progresif PSSI Kota Bandung ini mendapatkan respon positif dari PS-PS anggotanya. "Keren ini. Upaya perlindungan keselamatan dan kesehatan pemain yang dilakukan PSSI Kota Bandung merupakan langkah berkelas dan berkualitas yang harus diapresiasi," ujar Tito Agung, perwakilan dari Fatto FC, kontestan Divisi Utama PSSI U-15 Kota Bandung.

Apresiasi juga datang dari Ketua Asosiasi Pelatih PSSI Kota Bandung yang juga perwakilan dari Saint Prima 90, Ana Sutiana. "Saya pikir, langkah mengasuransikan seluruh pemain merupakan terobosan yang patut diapresiasi. Atas nama PS anggota, kami ucapkan terima kasih," kata Ana.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United Ditekuk Visakha FC 2-5 di Piala AFC

Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB

Piala Presiden 2022, Barito Putera Tekuk Persija

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:50 WIB

Joanderson Bawa Persik Tekuk Persikabo 1973

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:49 WIB
X