• Selasa, 4 Oktober 2022

Nation League: Gol Ke-50 Harry Kane Selamatkan Inggris dari Keakalahan Beruntun di Kandang Jerman

- Rabu, 8 Juni 2022 | 08:52 WIB
Starter Inggris saat menghadapi Jerman pada pertandingan Grup A3 Nation League di Stadion Allianz Arena, Rabu, 8 Juni 2022 dini hari WIB (twitter.com/@England)
Starter Inggris saat menghadapi Jerman pada pertandingan Grup A3 Nation League di Stadion Allianz Arena, Rabu, 8 Juni 2022 dini hari WIB (twitter.com/@England)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gol internasional ke-50 Harry Kane menyelamatkan Inggris dari kekalahan atas Jerman pada pertandingan Grup A3 Nation League di Stadion Allianz Arena, Rabu, 8 Juni 2022 dini hari WIB.

Harry Kane membobol gawang Jerman pada menit 88 melalui tendangan penalti untuk memaksakan hasil imbang 1-1.

Gol penaltinya ke pojok kiri bawah pada menit ke-88 tersebut membuat Harry Kane melewati rekor Bobby Charlton dan terpaut tiga gol dari rekor pencetak gol Inggris sepanjang masa Wayne Rooney.

Baca Juga: Singkirkan Uni Emirat Arab, Australia Tantang Peru untuk Perebutkan Tiket Putaran Final Piala Dunia 2022

Jonas Hofmann membuat Jerman unggul di awal babak kedua. Ia gelandang mencetak gol untuk kedua kalinya dalam tiga penampilan internasional.

Namun, Nico Schlotterbeck menjatuhkan Kane di dalam kotak. Striker Tottenham Hotspur itu pun menghentikan catatan Inggris yang mengalami kekalahan beruntun sejak tahun 2018.

Tendangan Thomas Muller digagalkan intervensi penting Kyle Walker. Bintang Bayern Munich itu menguasai bola di bagian belakang gawang pada menit ke-13, meskipun permainan dihentikan karena cedera pada Kalvin Phillips.

Baca Juga: Jadikan Yelan Karakter Sempurna, Ini Build Terbaiknya Genshin Impact

Hofmann mencetak gol setelah Harry Maguire diadang oleh Kai Havertz. Namun, gol itu dianulir oleh bendera offside dan keputusan itu dikuatkan setelah pemeriksaan VAR yang panjang.

Kane menyia-nyiakan peluang langka bagi Inggris pada menit ke-26 dengan melepaskan tendangan sudut ketika Manuel Neuer melakukan tendangan sudut di bawah tekanan Maguire.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X