• Sabtu, 3 Desember 2022

Gol Barella dan Pellegrini ke Gawang Hongaria Beri Kemenangan Pertama untuk Italia

- Rabu, 8 Juni 2022 | 09:17 WIB
Para pemain Italia merayakan gol ke gawang Hongaria di Stadio Dino Manuzzi, Rabu, 8 Juni 2022 dini hari WIB. (twitter.com/@Azzurri_EN)
Para pemain Italia merayakan gol ke gawang Hongaria di Stadio Dino Manuzzi, Rabu, 8 Juni 2022 dini hari WIB. (twitter.com/@Azzurri_EN)

BANDUNGNEWSPHOTO - Italia mencatat kemenangan pertama di Grup A3 Nation League dengan mengalahkan Hongaria 2-1 di Stadio Dino Manuzzi, Rabu, 8 Juni 2022 dini hari WIB.

Gol Nicolo Barella dan Lorenzo Pellegrini di babak pertama memastikan poin penuh bagi tim asuhan Roberto Mancini ini. Hongaria membalaskan satu gol setelah turun minum ketika Gianluca Mancini mencetak gol bunuh diri.

Juara Eropa yang gagal lolos ke Piala Dunia di Qatar ini hanya meraih dua kemenangan dari tujuh pertemuan kedua negara sejak Agustus 2007.

Baca Juga: Nation League: Gol Ke-50 Harry Kane Selamatkan Inggris dari Keakalahan Beruntun di Kandang Jerman

Italia membuat awal yang baik saat Mancini dua kali mendapatkan kesempatan melalui tendangan sudut Matteo Politano. Namun, keduanya digagalkan Denes Dibusz. Gianluigi Donnarumma tampil naik untuk memblok serangan sengit Roland Sallai.

Namun, Dibusz tidak berdaya mengantisipasi tendangan Barella yang menerima bola dari Leonardo Spinazzola sebelum melepaskan tembakan ke pojok atas dari jarak 25 yard.

Tuan rumah menggandakan keunggulan sebelum turun minum, ketika bola Politano disapu oleh Pellegrini di tiang jauh.

Baca Juga: Singkirkan Uni Emirat Arab, Australia Tantang Peru untuk Perebutkan Tiket Putaran Final Piala Dunia 2022

Politano nyaris menambahkan gol ketiga dalam waktu 10 menit setelah restart, menggetarkan mistar gawang dari jarak 20 yard beberapa saat setelah Donnarumma menahan tendangan voli Sallai.

Mancini memberi Hungaria harapan pada menit ke-61 ketika ia mengalihkan pusat Attila Fiola ke gawangnya sendiri.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X