• Selasa, 4 Oktober 2022

Nation League: Mbappe Cetak Gol Penyeimbang ke Gawang Austria, Prancis Juru Kunci Grup A1

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 08:09 WIB
Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Austria di Stadion Ernst Happel Wina, Sabtu, 11 Juni 2022 dini hari WIB. (uefa.com)
Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Austria di Stadion Ernst Happel Wina, Sabtu, 11 Juni 2022 dini hari WIB. (uefa.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Prancis merosot ke dasar klasemen sementara Grup A1 Nation League setelah bermain imbang 1-1 dengan Austria di Stadion Ernst Happel Wina, Sabtu, 11 Juni 2022 dini hari WIB.

Prancis yang merupakan juara bertahan mengumpulkan nilai 2 setelah dua kali imbang. Sebelumnya, Prancis kalah dari Denmark dan bermain imbang dengan Kroasia.

Hasil lebih buruk membayangi Prancis di Stadion Ernst Happel ketika mereka tertinggal lebih dulu oleh gol Andreas Weimann pada menit ke-37. Prancis baru bisa menyamakan skor melalui Kylian Mbappe di pengujung pertandingan.

Baca Juga: Kembangkan Ecotourism Lewat Digitalisasi Desa Ambulu, Telkom dan Pemkab Cirebon Lakukan Kolaborasi

Dengan tiga pertandingan tersisa, tim asuhan Didier Deschamps tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Denmark dan dua poin di belakang Austria dan Kroasia. Padahal, hanya satu tim yang melaju ke putaran final tahun depan.

Dalam pertandingan ini, Patrick Pentz melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Karim Benzema di 17 menit pertama. Prancis pun dibuat frustrasi oleh Austria di sepanjang babak pertama.

Tuan rumah melakukan terobosan ketika Konrad Laimer mengirim bola ke ke Marko Arnautovic. Namun, ia memilih Weimann sebagai pemain terakhir yang melakukan penyelesaian sederhana dari jarak enam yard.

Baca Juga: Nabila Ungkap Perasaan Bahagia Bersama Eril, Ingin Sekali Bertemu untuk yang Terakhir Kalinya

Arnautovic hampir menggandakan keunggulan Austria sebelum jeda setelah berputar melewati William Saliba dan melepaskan tembakan. Namun, tendangannya berhasil ditepis Hugo Lloris.

Tendangan jarak jauh Benjamin Pavard diselamatkan oleh Pentz dan Kingsley Coman melepaskan tembakan dari jarak dekat saat serangan gencar Prancis yang tak terhindarkan tiba di awal babak kedua.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Livescore.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X