• Selasa, 16 Agustus 2022

Kiper Pengganti Jadi Penentu, Australia Lolos ke Piala Dunia Setelah Menyingkirkan Peru

- Selasa, 14 Juni 2022 | 07:19 WIB
Para pemain Australia merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Peru pada pertandingan di Doha, Selasa, 14 Juni 2022 (twitter.com/@Socceroos)
Para pemain Australia merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Peru pada pertandingan di Doha, Selasa, 14 Juni 2022 (twitter.com/@Socceroos)

BANDUNGNEWSPHOTO - Australia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Peru 5-4 melalui adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal pada pertandingan di Doha, Selasa, 14 Juni 2022.

Pelatih Australia, Graham Arnold membuat keputusan berani ketika mengganti kiper dan kapten tim Mathew Ryan oleh Andrew Redmayne menjelang adu penalti.

Namun keputusannya itu terbukti benar ketika pemain berusia 33 tahun itu mengagalkan tendangan penalti Alex Valera yang menentukan kemenangan Australia.

Baca Juga: KBS Anggap Lagu BTS Ini Tidak Cocok untuk Disiarkan, Kenapa?

Peru, peringkat ke-22 dalam peringkat FIFA, masuk sebagai favorit. Namun, mereka memulai pertandingan dengan kurang mengesankan. Sementara Australia langsung tancap gas.

Tim asuhan Ricardo Gareca membaik di babak kedua. Namun, tembakan tepat sasaran pertama tidak datang sampai menit ke-81 melalui Ajdin Hrustic yang tidak pernah menyusahkan kiper Peru, Pedro Gallese.

La Blanquirroja berpeluang paling memenangkannya laga di perpanjangan waktu ketika pemain pengganti Edison Flores bangkit untuk memenangkan sundulan di tiang jauh. Namun, sundulannya hanya bisa membentur mistar sehingga pertandingan harus dilanjutkan melalui adu penalti.

Baca Juga: Mengenang Mendiang Beni David Bersama Persikab, Namanya Menghilang di Liga Indonesia 1999/2000

Kedua tim gagal mengesekusi tendangan pertama, sebelum Mabil mencetak gol dan Redmayne yang menari menyelamatkan dari Valera untuk memenangkan Australia, yang akan masuk ke Grup D Piala Dunia ketika mereka kembali ke Qatar pada bulan November untuk melawan Prancis, Denmark dan Tunisia.***

Editor: Bobby Satria

Sumber: Livescore.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantap, Indonesia Kampiun Kejuaraan AFF U-16

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:02 WIB
X