• Selasa, 16 Agustus 2022

Nation League: Kalah dari Kroasia, Prancis Gagal Pertahankan Gelar Juara

- Selasa, 14 Juni 2022 | 07:48 WIB
Pemain Kroasia, Luca Modric merayakan gol ke gawang Prancis pada pertandingan Grup A1 Nation League  di Stade de France, Selasa, 14 Juni 2022 dini hari WIB. (twitter.com/@EURO2024)
Pemain Kroasia, Luca Modric merayakan gol ke gawang Prancis pada pertandingan Grup A1 Nation League di Stade de France, Selasa, 14 Juni 2022 dini hari WIB. (twitter.com/@EURO2024)

BANDUNGNEWSPHOTO - Prancis dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Nation League setelah dikalahkan Kroasia 0-1 pada matchday 4 Grup A1 di Stade de France, Selasa, 14 Juni 2022 dini hari WIB.

Akibat kekalahan itu, Prancis yang belum meraih kemenangan dipastikan takkan bisa melaju ke fase berikutnya karena baru mengumpulkan nilai 2, hasil 2 kali imbang dan 2 kalah. Prancis pun terdampar di dasar klasemen.

Luca Modric menjadi hantu menakutkan buat Prancis ketika ia mampu mencetak gol melalui tendangan penalti pada saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Baca Juga: Kiper Pengganti Jadi Penentu, Australia Lolos ke Piala Dunia Setelah Menyingkirkan Peru

Ibrahima Konate menjadi pemain paling bersalah atas penalti tersebut ketika bek Liverpool itu menjegal Ante Budimir.

Tertinggal 0-1, Les Bleus mati-matian mencari gol penyeimbang. Namun, Ivica Ivusic tidak banyak melakukan penyelamatan karena minimnya peluang Prancis.

Penyelamaran terbaiknya terjadi ketika ia menggagalkan tendangan pemain pengganti Aurelien Tchouameni di babak kedua.

Baca Juga: KBS Anggap Lagu BTS Ini Tidak Cocok untuk Disiarkan, Kenapa?

Kroasia akhirnya menciptakan peluang yang lebih baik di babak penutupan, dengan Lovro Majer dan Nikola Vlasic memaksa penyelamatan dari Maignan. Keunggulan 1-0 Kroasia bertahan hingga pertandingan berakhir.***

Editor: Bobby Satria

Sumber: livescience.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantap, Indonesia Kampiun Kejuaraan AFF U-16

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:02 WIB
X