• Selasa, 16 Agustus 2022

Piala Presiden 2022: Singkirkan Dewa United, PSS Tantang Persib di Perempat Final

- Senin, 27 Juni 2022 | 21:10 WIB
PSS menjadi runner-up Grup A usai kemenangan 1-0 atas Dewa United pada laga pamungkas di Stadion Manahan Solo, Senin, 27 Juni 2022 (twitter.com/@PSSleman)
PSS menjadi runner-up Grup A usai kemenangan 1-0 atas Dewa United pada laga pamungkas di Stadion Manahan Solo, Senin, 27 Juni 2022 (twitter.com/@PSSleman)

BANDUNGNEWSPHOTO - PSS Sleman akan menjadi lawan Persib di babak perempat final Piala Presiden 2022 yang akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat, 1 Juli 2022.

Kepastian itu didapatkan setelah PSS menjadi runner-up Grup A usai kemenangan 1-0 atas Dewa United pada laga pamungkas di Stadion Manahan Solo, Senin, 27 Juni 2022.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan agar lolos ke perempat final dan ini membuat kedua tim bermain ekstra hati-hati dengan sama-sama memperkuat pertahanan dan mengandalkan serangan balik.

Baca Juga: Masa Tunggu Haji Jawa Barat Capai 32 Tahun

PSS mendapatkan satu-satunya peluang dalam babak pertama pada menit 44 ketika tendangan keras Boaz Salossa dari luar kotak penalti ditangkap kiper Dewa United Saiful.

Pada babak kedua, kedua tim tetap bermain monoton dengan hanya bolak balik di lapangan tengah dan sesekali menekan.

Serangan balik PSS melalui Albert Ferre dan Kamarudin tak berhasil menerobos pertahanan Dewa United yang digalang Risto Mitrevski.

Baca Juga: Indonesia Pastikan Israel Bisa Tampil di Putaran Final Piala Dunia U-20 2023

Pada menit ke-71 PSS menembus kebuntuan lewat tendangan keras Valente Jose Pedro setelah memanfaatkan tendangan bola mati dari luar kotak penalti yang dikirimkan Saiful Ramadhan.

Valente yang berdiri bebas menyambar bola ke arah gawang sehingga PSS memimpin 1-0 yang bertahan hingga wasit Arfan Efendi meniup peluit panjang tanda laga usai.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantap, Indonesia Kampiun Kejuaraan AFF U-16

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:02 WIB
X