• Selasa, 6 Desember 2022

Tekuk Malaysia, Laos Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-19

- Senin, 11 Juli 2022 | 18:26 WIB
Piala AFF U-19 2022
Piala AFF U-19 2022

BANDUNGNEWSPHOTO - Sepak terjang Laos di Piala AFF U-19 2022 terus menarik perhatian. Setelah lolos ke semifinal, mereka memastikan diri tampil sebagai juara Grup B usai mengalahkan Malaysia 1-0 pada pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin, 11 Juli 2022.

Gol tunggal kemenangan Laos dalam pertandingan ini dicetak Phoutthavong Sangvilay melalui tendanga penalti pada menit 66.

Berkat kemenangan itu, Laos mencatat nilai sempurna 12 dari 4 kemenangan yang mereka raih. Sedangkan Malaysia berada di posisi kedua dengan total 7 poin.

Baca Juga: Tembak Ajudan Kadiv Propam Hingga Tewas, Ini Ancaman Hukuman buat Pelaku

Dengan demikian, Laos akan menghadapi Thailand sebagai runner-up Grup A pada pertandingan semifinal pada Rabu, 13 Juli 2022 mendatang. Sedangkan Malaysia bertemu Vietnam di hari yang sama.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo sedang dan sesekali melakukan serangan, namun belum ada yang mengancam gawang lawan masing-masing.

Laos mengancam lebih dulu melalui tendangan keras yang dilepaskan oleh penyerang Athit Louanglath, tetapi masih bola masih bisa ditinju kiper Malaysia Syahmi Adib Haikal.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Pertanyaan Jadwal Pengumuman Final Terus Mencuat

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim tetap bermain terbuka dan saling melancarkan serangan, namun hingga turun minum skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, kedua tim masih bermain dalam tempo sedang dan hingga 15 menit berjalan, belum ada peluang yang membahayakan dari Laos dan Malaysia.

Laos memiliki peluang ketika mendapatkan hadiah penalti setelah Louanglath dilanggar di kotak terlarang oleh bek Malaysia Muhammad Faiz Amer Runnizar.

Baca Juga: Sempat Tunda Konser karena Bentrok dengan Hari Raya, The Boyz Siap Sapa The B Indonesia

Bek Phoutthavong Sangvilay yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan menendang bola ke arah yang berlawanan dari Syahmi Adib sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk Laos.

Di sisa waktu babak kedua, Malaysia berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang berbunyi, Laos mampu mempertahankan keunggulan 1-0.***

Editor: Bobby Satria

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X