• Minggu, 2 Oktober 2022

Kapan Final Piala AFF U-16 Indonesia vs Vietnam, Catat Jadwalnya Nih!

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:40 WIB
Pemain Indonesia U-16 merayakan kemenangan atas Myanmar (Twitter.com/@pssi)
Pemain Indonesia U-16 merayakan kemenangan atas Myanmar (Twitter.com/@pssi)

BANDUNGNEWSPHOTO - Setelah menyingkirkan Myanmar lewat drama adu penalti, Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Vietnam pada pertandingan final Kejuaraan AFF U-16 yang akan dimainkan di Stadion Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat, 12 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB.

Pertandingan final antara Indonesia vs Vietnam akan diahului duel antara Myanmar dan Thailand untuk memperebutkan peringkat 3 pukul 15.30 WIB.

Penjaga gawang Timnas U-16 Andrika Fathir Rachman, bersyukur atas kemenangan timnya. Dia dan rekan-rekannya pun berjanji akan berusaha lebih keras lagi untuk memenangkan laga final.

Baca Juga: Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang: Setelah Hampir Setahun, Polisi Tangkap Seseorang Berinisial S

“Semoga kami bisa menang lawan Vietnam dan membawa Indonesia menjadi juara,” katanya seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Indonesia terakhir kali memenangkan turnamen yang sama dan memboyong trofi juara adalah saat sukses membekuk Thailand di partai final lewat adu penalti (4-3) tahun 2018.

Empat penendang penalti Indonesia, Sutan Zico, Amiruddin Bagus, Rendy Juliansyah, dan David Maulana berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan. Sementara Thailand hanya mampu menyarangkan tiga bola, dua lainnya dapat ditepis oleh kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

Baca Juga: Penembakan Brigadir J, Komnas HAM Berharap Pemeriksaan Ferdy Sambo di Kantornya

Kala itu di bawah asuhan Fakhri Husaini, Garuda Asia tidak tersentuh kekalahan sama sekali sepanjang turnamen.***

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X