• Rabu, 28 September 2022

34 Tim Mulai Bersaing di Piala Persib 2022, Wali Kota Tuntut Konsistensi PSSI Kota Bandung Gelar Kompetisi

- Sabtu, 3 September 2022 | 20:22 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana membuka Kompetisi PSSI Kota Bandung U13 Piala Persib di Lapangan Lodaya, Sabtu, 3 September 2022 (bandung.go.id)
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana membuka Kompetisi PSSI Kota Bandung U13 Piala Persib di Lapangan Lodaya, Sabtu, 3 September 2022 (bandung.go.id)


BANDUNGNEWSPHOTO - Ditandai tendangan pertama Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, sebanyak 34 perkumpulan sepakbola (PS) mulai bersaing di Kompetisi PSSI Kota Bandung U13 Piala Persib di Lapangan Lodaya, Sabtu, 3 September 2022.

Dalam sambutannya, Yana Mulyana mengatakan, turnamen yang diikuti 34 tim dari 36 klub anggora Askot PSSI kota Bandung ini merupakan bagian dari pembinaan pemain usia dini.

Yana mengapresiasi PSSI Kota Bandung yang sudah menggelar kompetisi di berbagai kelompok usia. Namun, ia mengingatkan agar PSSI Kota Bandung konsisten menjalankan kompetisi.

Baca Juga: Mau Ditempatkan di Sorong? Nih PT Kimia Farma Trading & Distribution Sedang Butuh Salesman!

"Mudah-mudahan dengan konsistensinya, kompetisi melahirkan bibit pemain berprestasi," ujar Yana.

Kendati demikian, Yana meminta agar pembinaan usia dini juga bisa memanfaatkan "sport science".

Sport Science merupakan sistematis dan terstruktur tentang fenomena olahraga yang dibangun melalui proses penelitian ilmiah. Sebagai disiplin ilmu tersendiri, cakupan penelitian ilmu keolahragaan dapat didasarkan pada berbagai studi.

Baca Juga: PT Varuna Tirta Prakasya Buka Lowongan Kerja di Bulan September, Ini Link Lamarannya!

"Karena sepak bola sudah menjadi industri. Saya titip juga supaya sport science sudah masuk. Sehingga anak-anak pada sekolah bola itu beban latihan sesuai dengan usia. Kalau tidak, itu berpotensi cedera," bebernya.

Sekretaris Jenderal Askot PSSI Kota Bandung, Laga Sudarmadi mengakui, ada sejumlah hal yang perlu ditingkatkan pada pembinaan sepak bola usia dini. Salah satunya yaitu sumber daya manusia.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X