• Minggu, 27 November 2022

Tragedi Kanjuruhan: FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang

- Senin, 3 Oktober 2022 | 06:03 WIB
Bendera Indonesia dan seluruh anggota FIFA dikibarkan setengah tiang (Twitter.com/@FIFAcom)
Bendera Indonesia dan seluruh anggota FIFA dikibarkan setengah tiang (Twitter.com/@FIFAcom)

BANDUNGNEWSPHOTO - Federasi sepakbola internasional, FIFA, menyebut hari terjadinya insiden kerusuhan yang menewaskan ratusan orang usai pertandingan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022, sebagai "dark day" alias hari berkabung.

Karena itu, FIFA memutuskan untuk mengibarkan bendera seluruh anggotanya setengah tiang sebagai bentuk penghormatan terhadap korban jiwa dan terluka dalam peristiwa kelam di Stadion Kanjuruhan tersebut.

Sebelumnya, Presiden FIFA, Gianni Infantino sudah memnyampaikan pernyataan resmi terkait insiden di Stadion Kanjuruhan tersebut.

Baca Juga: Hadirkan Aplikasi My Glafidsya Solusi Kulit Sehat & Glowing, Glafidsya Aesthetic Clinic Re-Opening di Bandung

"Dunia sepak bola sedang dihebohkan menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan," ujar Gianni di laman resmi FIFA, Mingg, 2 Oktober 2022.

Pria Italia itu mengatakan, tragedi ini merupakan hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi luar pemahaman.

"Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini.

Baca Juga: Wagub Jabar Naik Vespa Antik Pakai Batik

"Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang telah menjadi korban terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia, pada masa yang sulit ini," katanya.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X