• Minggu, 27 November 2022

Tragedi Kanjuruhan: Dari Menpora Hingga PSSI Diundang Mahfud MD Dalam Rapat Lintas Kementerian Hari Ini

- Senin, 3 Oktober 2022 | 07:34 WIB
Menko Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD  (Setpres)
Menko Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD (Setpres)

BANDUNGNEWSPHOTO - Hari ini, pemerintah akan menggelar rapat lintas kementerian untuk menindaklanjuti tragedi Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC vs Persebaya, Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu.

Rencana rapat lintas kementerian membahas tragedi Kanjuruhan itu disampaikan Menko Polhukam, Mahfud MD.

Mahfud MD menyatakan, rapat lintas kementerian itu menunjukkan bahwa pemerintah bersungguh-sungguh menindaklanjuti serta menyelesaikan masalah tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan: FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang

"Presiden setelah tadi pagi (kemarin, red) menyampaikan instruksi langsung kepada masyarakat Indonesia dan juga langsung juga meminta saya untuk segera secepatnya tidak boleh lebih dari 24 jam ke depan untuk mengadakan rakor lintas kementerian dan lembaga serta organisasi terkait untuk mengambil langkah-langkah," ujar Mahfud MD seperti dikutip dari YouTube Kemenko Polhukam RI, Minggu, 2 Oktober 2022.

Rapat lintas kementerian itu diagendakan berlangsung di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2022, pukul 09.00 WIB.

Mahfud mengaku sudah mengundang sejumlah menteri dan perwakilan tiap lembaga untuk mengikuti rapat itu seperti Menko PMK, Menteri Kesehatan, Menpora, Mendagri, Menteri Sosial, Panglima TNI, Kapolri, KONI, dan PSSI.

Baca Juga: Hadirkan Aplikasi My Glafidsya Solusi Kulit Sehat & Glowing, Glafidsya Aesthetic Clinic Re-Opening di Bandung

Dikatakan Mahfud MD, beberapa hal yang bakal dibahas antara lain kemungkinan melakukan penelitian adanya pelanggaran hukum atau tindak pidana di dalam peristiwa itu.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X