• Minggu, 27 November 2022

Mahfud MD Pimpin TGIPF Tragedi Kanjuruhan, Siapa Saja Anggotanya?

- Senin, 3 Oktober 2022 | 14:43 WIB
Mahfud MD menjadi Ketua TGIPF tragedi Kanjuruhan (Youtube/Kemenko Polhukam)
Mahfud MD menjadi Ketua TGIPF tragedi Kanjuruhan (Youtube/Kemenko Polhukam)

BANDUNGNEWSPHOTO - Menko Polhukam, Mahfud MD ditunjuk menjadi ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) untuk menyelidiki tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang setelah laga Arema FC vs Persebaya, Sabtu, 1 Oktober 2022.

TGIPF ini merupakan tim bentukan pemerintah sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta tragedi Kanjuruhan diusut tuntas. Keanggotaannya akan diumumkan paling lambat 24 jam mendatang.

"Presiden kemarin sudah menyatakan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada seluruh korban dan memerintahkan kita untuk menguraikan instruksi yang kemarin disampaikan," ungkap Mahfud MD dalam konferensi pers usai rapat lintas kementerian di Kantor Menko Polhukam, Senin, 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Breaking News: Surya Paloh Umumkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden NasDem

"Untuk mengungkap kasus atau peristiwa Kanjuruhan yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2022, maka pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta atau TGIPF," imbuhnya.

Mahfud MD mengatakan, anggota TGIPF tragedi Kanjuruhan akan terdiri atas pejabat kementerian terkait, organisasi terkait olahraga hingga media massa. Kerja TGIPF ditargetkan rampung dalam kurun waktu dua hingga tiga pekan setelah dibentuk.

"Yang nantinya akan terdiri dari pejabat atau perwakilan kementerian yang terkait. Kemudian organisasi profesi olahraga sepakbola, pengamat, akademisi, dan media massa," tuturnya.

Baca Juga: Prudential Indonesia akan Gelar PRURide Indonesia 2022, Targetkan Ribuan Peserta

"Nanti akan diumumkan secepatnya. Itu yang tugasnya kira-kira akan bisa diselesaikan dalam dua, tiga minggu ke depan," sambungnya.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X