• Selasa, 6 Desember 2022

Sejarah Buruk, Qatar Tuan Rumah Piala Dunia Pertama Kalah di Laga Pembuka Setelah Keok dari Ekuador

- Senin, 21 November 2022 | 05:02 WIB
Pemain Ekuador, Enner Valencia membobol gawang Qatar lewat titik penalti pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt Al Khor, Minggu, 20 November 2022 (twitter.com/@LaTri)
Pemain Ekuador, Enner Valencia membobol gawang Qatar lewat titik penalti pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt Al Khor, Minggu, 20 November 2022 (twitter.com/@LaTri)

BANDUNGNEWSPHOTO - Tuan rumah Qatar harus keok pada pertandingan pembuka Grup A Piala Dunia 2022. Bertanding di Stadion Al Bayt Al Khor, Minggu, 20 November 2022 WIB, Qatar dipermalukan Ekuador 0-2.

Kekalahan Qatar menjadi catatan buruk dalam sejarah Piala Dunia. Qatar menjadi tuan rumah pertama yang kalah di pertandingan pembuka. Dalam 22 edisi Piala Dunia sebelumnya, 16 tuan rumah mencatat kemenangan di laga pembuka dan 6 lainnya berakhir imbang.

Bertanding di hadapan 67.372 penonton, termasuk acara pembukaan yang ditandai pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan penampilan idol Korea Selatan, Jung Kook, tanda-tanda kekalahan Qatar langsung tergambar sejak babak pertama.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN di PT Indofarma Global Medika, Cek Persyaratan dan Link Lamaran di Sini!

Enner Valencia menjadi bintang kemenangan Ekuador dalam pertandingan Piala Dunia kedua di benua Asia ini setelah Jepang-Korea Selatan tahun 2022.

Di awal laga, Valencia sudah mampu membobol gawang Qatar yang dikawal kiper Saad Alsheeb. Namun, gol indahnya digagalkan VAR karena dinilai dalam posisi off-side.

Namun, Ekuador tetap tampil dominan. Valencia akhirnya menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia 2022 melalui tendangan penalti pada menit 16.

Baca Juga: Waroeng Steak and Shake Ciliwung Malang Gelar Lomba Mewarnai TK dan SD

Bahkan, pada menit 30, Valencia kembali beraksi kembali membobol gawang Qatar untuk menggandakan keunggulan Ekuador.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X