• Minggu, 27 November 2022

Hasil Piala Dunia 2022: Kejutan Besar Lagi, Jepang Ikuti Jejak Arab Saudi untuk Jungkalkan Jerman

- Rabu, 23 November 2022 | 22:06 WIB
Pemain Jepang melakukan selebrasi usai membobol gawang Jerman di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/@FIFAWorldCup)
Pemain Jepang melakukan selebrasi usai membobol gawang Jerman di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/@FIFAWorldCup)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kejutan besar kembali terjadi di Piala Dunia 2022 di Qatar. Setelah Arab Saudi menjungkalkan Argentina, kini giliran Jepang menundukkan Jerman 1-2 pada pertandingan Grup E di Stadion Internasional Khalifa, Rabu, 23 November 2022.

Kemenangan Jepang atas Jerman pun situasinya relatif sama dengan Arab Saudi atas Argentina. Seperti halnya Argentina, Jerman unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti.

Bermain di hadapan 42.608 penonton, Jerman sebenarnya berada di jalur yang benar saat membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol penalti Ilkay Gundogan pada menit 33.

Baca Juga: Update Gempa Cianjur: 271 Orang Meninggal Dunia, 40 Masih Dinyatakan Hilang

Keunggulan 1-0 Jerman atas Jepang bertahan hingga pemain kedua kesebelasan meninggalkan lapangan menuju ruang ganti untuk jeda.

Di babak kedua, Jepang mengubah strategi dengan memasukan sejumlah pemain baru seperti Takehiro Tomiyasy menggantikan Takefusa Kubo, Kaoru Mitoma menggantikan Yuta Nagatomo dan Takuma Asano menggantikan Daizen Maeda.

Masih belum berhasil pada menit 71 dan 75, Jepang kembali memaksimalkan strategi pergantian pemain dengan memasukkan Ritsu Doan menggantikan Ao Tanaka dan Takumi Minamino menggantikan Hiroki Sakai.

Baca Juga: Indomaret Renovasi Dua Ruang Kelas SDN Pasir Bolang Tangerang

Hasilnya, empat menit setelah bermain, Ritsu Doan mencetak gol penyeimbang Jepang ke gawang Manuel Neuer. Skor berubah menjadi 1-1.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X