• Minggu, 27 November 2022

Hasil Piala Dunia 2022: Gol Batshuayi ke Gawang Kanada Amankan Kemenangan Belgia

- Kamis, 24 November 2022 | 05:26 WIB
Pemain Belfia merayakan gol ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/@FIFAWorldCup)
Pemain Belfia merayakan gol ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/@FIFAWorldCup)

BANDUNGNEWSPHOTO - Meski harus bersusah payah, Belgia memulai perjuangannya di Grup F Piala Dunia 2022 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Kanada di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Kamis, 24 November dini hari WIB.

Michi Batshuayi mencetak gol penentu kemenangan Belgia setelah memanfaatkan umpan jauh Toby Alderweireld pada menit ke-43.

Berkat kemenangan ini, Belgia memimpin klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin. Sedangkan Kanada berada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Langsung Tancap Gas, Spanyol Bantai Kosta Rika Tujuh Gol Tanpa Balas

Belgia lebih dominan dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola dan melepaskan 9 tendangan, 3 di antaranya tepat sasaran.

Meski kalah dalam persentase penguasaan bola, Kanada lebih sering melepaskan tendangan dengan 22 tendangan, namun hanya 3 yang tepat sasaran.

Kanada mengambil inisiatif penyerangan dan mendapat peluang pertama untuk unggul setelah pemain Belgia, Yannick Carrasco melakukan hands-ball di kotak penalti.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Kejutan Besar Lagi, Jepang Ikuti Jejak Arab Saudi untuk Jungkalkan Jerman

Sayang, Alphonso Davies yang menjadi algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangan digagalkan kiper Belgia Thibaut Courtois.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X