• Senin, 28 November 2022

Piala Dunia 2022: Gol 'Balik Bandung' Richarlison ke Gawang Serbia Menangkan Brasil

- Jumat, 25 November 2022 | 05:18 WIB
Pemain Brasil, Richarlison memborong dua gol kemenangan ke gawang Serbia di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/@FIFAWorldCup)
Pemain Brasil, Richarlison memborong dua gol kemenangan ke gawang Serbia di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/@FIFAWorldCup)

BANDUNGNEWSPHOTO - Ditandai gol spekatkuler "Balik Bandung" Richarlison, Brasil menundukkan Serbia 2-0 pada pertandingan pertamanya di Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Jumat, 25 November 2022.

Dalam pertandingan ini, Brasil memasang empat striker sekaligus yaitu Neymar, Richarlison, Raphinha dan Vinicius. Tim asuhan Tite ini pun mendominasi permainan sepanjang laga.

Meski tak mencetak gol, Neymar konsisten merepotkan Serbia dan hampir mencetak gol indah dari tendangan sudut yang langsung mengarah gawang.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Ronaldo Cetak Gol Bersejarah, Portugal Jinakkan Ghana

Gol pembuka keunggulan Brasil dicetak Richarlison tercipta pada menit ke-62 dengan menyambar bola muntah dari kiper Serbia Vanja Milinkovic-Savic yang menepis tendangan keras Vinicius Jr di sisi kanan gawang Serbia.

Sebelas menit berselang, Richarlison menggandakan kedudukan lewat tendangan spektakulernya sambil bersalto dan membalikkan badan setelah menerima assist dari Vinicius yang menjadi pemain yang paling aktif meneror pertahanan Serbia.

Brasil sebenarnya memperbanyak keunggulan jika saja tendangan Alex Sandro dan Casemiro tidak membentur tiang.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Tak Ada Tendangan On Target, Korea Selatan dan Uruguay Tanpa Gol

Kemenangan ini membawa Brasil memuncaki Grup G setelah unggul selisih satu gol dari Swiss yang menaklukkan Kamerun 1-0 dalam laga pada hari yang sama.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022: Jerman Nyaris Pulang Kampung Cepat

Senin, 28 November 2022 | 05:26 WIB
X