PSSI Hentikan Liga 2, Persikab: Kabar Buruk!

- Jumat, 13 Januari 2023 | 14:25 WIB
Logo Persikab (Twitter/@Persikab)
Logo Persikab (Twitter/@Persikab)

BANDUNGNEWSPHOTO - Keputusan PSSI menghentikan Liga 2 mengundang reaksi negatif dari sejumlah pihak. Salah satunya dari kontestan Liga 2 asal Kabupaten Bandung, Persikab.

Klub yang baru promosi ke Liga 2 musim ini tersebut menyebut, keputusan PSSI menghentikan Liga 2 sebagai sebuah kabar buruk.

"Dibalik kabar buruk dihentikannya Liga 2 terselip kabar baik tim Persikab U15 yang berhasil menaklukkan Bandung Legend dilanjutan babak 8 besar Piala Soeratin U15 Jawa Barat dan berhak lolos ke semifinal untuk berhadapan dengan Maung Anom," tulis akun Twitter Persikab saat melaporkan turnamen Piala Soeratin yang tengah diikutinya menanggapi keputusan PSSI tersebut.

Baca Juga: Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2 Berharap Pengumuman Tes Bahasa Inggris Dipercepat

Keputusan menghentikan Liga 2 diambil pada rapat Komite Eksekutif PSSI yang digelar di Kantor PSSI, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 12 Januari 2023.

Keputusan penghentian Liga 2 itu berdampak kepada peniadaan Liga 3 Nasional dan juga penghapusan regulasi promosi dan degradasi di Liga 1 yang diputuskan terus berjalan.

Diberitakan sebelumnya, PSSI secara resmi menghentikan Liga 2 dan 3 Nasional. Keputusan itu diambil dalam Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, di Kantor PSSI, GBK Arena, Kamis, 12 Januari 2023.

Baca Juga: 5 Berita Terheboh 12 Januari 2023, Dari Jadwal Pengumuman Hingga Hasil Tes Bahasa Inggris

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menyampaikan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan berbagai faktor.

Salah satunya adanya permintaan dari sebagian besar klub Liga 2 yang menginginkan kompetisi tersebut tidak bisa dilanjutkan.

Hal ini terjadi karena tidak ada kesesuaian konsep pelaksanaan lanjutan kompetisi antara klub dan operator serta pelaksanaan atau kelanjutan Liga 2 sangat sulit diselesaikan sebelum Piala Dunia U-20 2023 dimulai pada 20 Mei 2023.***

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X