• Selasa, 4 Oktober 2022

Akibat Insiden Madalika, Marc Marquez Kembali Alami Diplopia

- Selasa, 22 Maret 2022 | 20:53 WIB
Marc Marquez kembali mengalami penglihatan ganda akibat insiden pada sesi pemanasan terakhir jelang MotoGP Mandalika. (Tangkapan Layar Instagram @marcmarquez93)
Marc Marquez kembali mengalami penglihatan ganda akibat insiden pada sesi pemanasan terakhir jelang MotoGP Mandalika. (Tangkapan Layar Instagram @marcmarquez93)

BANDUNGNEWSPHOTO - Akibat insiden di Mandalika, Marc Marquez kembali mengalami diplopia atau gangguan penglihatan ganda.

Marquez merasakan gangguan tersebut saat dirinya sedang melakukan perjalanan ke Spanyol.

"Sepertinya saya mengalami deja vu... Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai mengalami ketidaknyamanan dalam penglihatan saya dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia," tulis Marquez pada akun Instagram @marcmarquez93.

Baca Juga: Produk UMKM dan OPOP Laku Keras di Mandalika, Stand Jabar Jadi Terfavorit

"Untungnya itu tidak terlalu serius dibandingkan cedera yang saya alami pada akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang. Seperti biasa, banyak terima kasih kepada semua orang atas dukungan Anda," tambahnya.

Akibat insiden di Mandalika, Marc Marquez dinyatakan tidak fit untuk mengikuti Grand Prix Indonesia yang diadakan di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Tim medis MotoGP mengkonfirmasi bahwa Marquez mengalami gegar otak dan beberapa trauma ringan sebelum dipindahkan ke rumah sakit di Mataram, Lombok. Disana Marquez menjalani pemeriksaan medis yang lebih lengkap dan CT scan dan dinyatakan mengalami cedera besar.

Baca Juga: Waspadalah, Tilang Elektronik di Jalan Tol Mulai Berlaku April 2022

Sebagai langkah antisipasi, tim medis MotoGP bersama Tim Repsol Honda bersama-sama memutuskan bahwa Marc Marquez tidak akan mengikuti balapan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: motogp.com, Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyelenggaraan MotoGP Mandalika Aman dan Lancar

Jumat, 18 Maret 2022 | 20:30 WIB

5 Hal yang Bisa Dihindarkan dengan Mencuci Mobil

Rabu, 5 Januari 2022 | 10:08 WIB
X