• Sabtu, 2 Juli 2022

12 Siswa dan 1 Guru di Bandung Terkonfirmasi Covid-19, Lima Sekolah Ditutup

- Rabu, 2 Februari 2022 | 20:53 WIB
Kepala Bidang PPSD Dinas Pendidikan Kota Bandung Bambang Ariyanto menjelaskan 12 Siswa dan 1 Guru di Bandung yang terkonfirmasi Covid-19, usai kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Rabu 2 Februari 2022.  (Humas Pemkot Bandung)
Kepala Bidang PPSD Dinas Pendidikan Kota Bandung Bambang Ariyanto menjelaskan 12 Siswa dan 1 Guru di Bandung yang terkonfirmasi Covid-19, usai kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Rabu 2 Februari 2022. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sebanyak 12 siswa dan 1 guru terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan tes acak terhadap sekitar 2.488 warga sekolah.

Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Sekolah Dadar (PPSD) Dinas Pendidikan Kota Bandung, Bambang Ariyanto mengatakan, pihaknya terus melakukan evaluasi bersama dinas terkait soal Pembelajaran Tatap Muka tersebut.

"Terkonfirmasi positif itu 12 siswa dan 1 guru. Masih isoman," katanya pada Kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Rabu 2 Februari 2022.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Bandung Meningkat 10 Kali Lipat, Warga Diimbau Tetap Waspada

Bambang mengatakan, dari hasil surveilans selama Januari, positifty rate di satu sekolah dan 4 rombongan belajar itu melebihi 5 persen.

"Satu (sekolah) ditutup 15 hari dan 4 sekolah ditutup rombongan belajarnya (kelas). Untuk jenjangnya satuan pendidikan SD dan SMP," kata Bambang.

Ia menjelaskan, langkah penutup sementara sekolah dan rombongan belajar dilakukan guna menekan angka penyebaran.

Baca Juga: Rumah Sakit Khusus Jantung dan Pembuluh Darah Hadir di Kota Bandung Berkonsep Smart dan Digital Hospital

Meski demikian, pihaknya mengaku akan melakukan evaluasi PTM secara penuh sesuai intruksi Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wagub Jabar Tinjau pelaksanaan PTMT di SMAN 3 Depok

Senin, 15 November 2021 | 21:07 WIB
X