• Sabtu, 2 Juli 2022

Miliki 77 Ribu Pengguna, Schoolfess Bantu Pelajar dan akan Rilis Fitur Konseling dengan Psikolog Profesional

- Sabtu, 9 April 2022 | 14:50 WIB
Seorang siswa menggunakan aplikasi Schoolfess. Miliki 77 ribu pengguna, Schoolfess bantu pelajar dan akan rilis fitur konseling dengan psikolog profesional. (Schoolfess Indonesia)
Seorang siswa menggunakan aplikasi Schoolfess. Miliki 77 ribu pengguna, Schoolfess bantu pelajar dan akan rilis fitur konseling dengan psikolog profesional. (Schoolfess Indonesia)

BANDUNGNEWSPHOTO - Maraknya akun-akun “menfess” di media sosial Twitter sebagai autobase komunitas di era pandemi seakan menjadi kebutuhan primer media diskusi di Internet.

Akun-akun ini biasanya membawa satu tema khusus yang bisa didiskusikan oleh para followersnya seperti @ffoodfess yang membahas makanan, @musikmenfess dengan topik musiknya, dan base lainnya termasuk @schfess (dibaca: Schoolfess) yang dikhususkan untuk membahas topik seputar dunia sekolah dan pendidikan.

Tepat pada 23 Maret 2022, Schoolfess Indonesia, autobase yang menaungi komunitas pelajar di Indonesia dengan username @schfess ini merayakan ulang tahunnya yang ke-2.

Baca Juga: Jadwal Penerimaan Calon Mahasiswa, Praja, dan Taruna Sekolah Kedinasan 2022

"Sebagai pengguna aktif twitter, saya mencoba menjawab keresahan siswa di Indonesia terhadap sekolah online di era pandemi yang dirasa memiliki banyak kekurangan dalam penyampaian dan penyerapan materi dikarenakan keterbatasan ruang dan waktu," kata Chief Executive Officer dan Founder dari Schoolfess Indonesia, Asep Maulana Ismail, belum lama ini.

Tim Schoolfess Indonesia. Schoolfess merupakan menfess Twitter yang kini bertransformasi menjadi teknologi solutif bagi pendidikan di Indonesia. (Schoolfess Indonesia)

Telah banyak pengembangan yang dilakukan oleh akun twitter @schfess ini. Dari mulai membuat autobase dengan topik khusus seperti untuk pelajar SMK, penggiat bahasa, dan topik lainnya, sampai dengan mengakuisisi akun komunitas penggiat seni.

Aktivitas tidak lepas hanya di Twitter saja, namun merambah ke kanal Telegram. Lantaran banyak yang berpendapat bahwa base-base ini bermanfaat, banyak input dari schoolers – panggilan untuk audience loyal Schoolfess – untuk merilis aplikasi berbasis platform sosial edukasi.

Baca Juga: Pemerintah Anggarkan Rp6,95 Triliun untuk BLT Minyak Goreng, Diberikan Kepada 23,15 Juta KPM

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wagub Jabar Tinjau pelaksanaan PTMT di SMAN 3 Depok

Senin, 15 November 2021 | 21:07 WIB
X