Jabar akan Bangun Universitas Kelas Dunia dengan Kurikulum sama dengan Universitas Lancaster Inggris

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 21:49 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat pertemuan dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins di Hotel Pullman Kota Bandung, Selasa, 18 Oktober 2022. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat pertemuan dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins di Hotel Pullman Kota Bandung, Selasa, 18 Oktober 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Inggris akan membangun universitas kelas dunia di Jabar, yakni dengan kurikulum pendidikannya sama dengan Universitas Lancaster di Inggris.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, hal ini bertujuan untuk menyiapkan Sumber Data Manusia (SDM) yang produktif dalam menghadapi tantangan global di 2045.

"Ini dalam rangka persiapan Jawa Barat menyiapkan sumber daya manusia yang siap dengan persaingan global menuju 2045," kata Ridwan Kamil, saat pertemuan dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins di Hotel Pullman Kota Bandung, Selasa, 18 Oktober 2022.

Baca Juga: Empat Produk Kerajinan Tangan Jabar Jadi Suvenir Resmi KTT G20

"Nama universitasnya kalau dari Inggris Lancester join program dengan Universitas Deakin di Australia ," sambung Kang Emil, sapaan akrabnya.

Harapannya, universitas tersebut disambut dengan baik oleh masyarakat Jabar. Apalagi tujuannya sangat jelas dan tepat sasaran, yaitu menghasilkan SDM yang memiliki wawasan global.

"Mudah-mudahan dalam hitungan bulan pengumuman hadirnya universitas asal Inggris ini bisa disambut baik, sehingga SDM Jawa Barat mempunyai pilihan yang sifatnya global," imbuhnya.

Baca Juga: Pemda Provinsi Jabar Siapkan Tiga Kandidat Penjabat Wali Kota Tasikmalaya

Sementara itu, Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins mengemukakan, Pemerintah Inggris menyambut baik kolaborasi dengan Pemda Provinsi Jabar, khususnya di dunia pendidikan. 

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X