• Rabu, 19 Januari 2022

Jelang Hari Jalan Nasional, Wali Kota Bandung Oded M. Danial Melukis Mural di Tiang Jalan Layang Pasupati

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 23:01 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial melukis mural menjelang Hari Jalan Nasional di fly over Pasupati, Kota Bandung, Jumat 29 Oktober 2021. Menurutnya mural bisa menambah keindahan Kota Bandung. (Humas Pemkot Bandung)
Wali Kota Bandung Oded M. Danial melukis mural menjelang Hari Jalan Nasional di fly over Pasupati, Kota Bandung, Jumat 29 Oktober 2021. Menurutnya mural bisa menambah keindahan Kota Bandung. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Menjelang peringatan Hari Jalan Nasional pada 20 Desember, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melukis mural di tiang pancang jalan layang Pasupati, Jumat 29 Oktober 2021. Menurut Oded, mural bisa menambah keindahan Kota Bandung.

"Aksi ini menjadi spirit buat kita untuk punya warga yang saling memiliki. Dengan membuat lebih indah dan estetik diharapkan tidak ada vandalisme. Mari sama-sama menjaga," kata Oded.

Turut melukis ural di antaranya, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta - Jawa Barat, Wilan Oktavian dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono serta Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna.

Baca Juga: Sekda Jabar Sampaikan Konsep Jabatan ASN, Yakni Administrator, Pimpinan Tinggi, dan Fungsional

Oded pun berharap, kolaborasi ini mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya di bidang infrastruktur.

"Kata kuncinya inovasi dan kolaborasi. Dengan adanya ini, kami sesungguhnya banyak agenda pembangunan. Namun dengan pelaksanaan secara bersamaan atau kolaborasi akan lebih mudah," ujarnya.

"Kolaborasi itu sebuah keniscayaan, mari bersama membangun kolaborasi. Tentu Mang Oded sampaikan pada peringatan ini menjadi pintu awal untuk memiliki sebuah perhatian khusus terhadap fungsi jalan yang ada ini termasuk Kota Bandung," imbuhnya.

Baca Juga: 34 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Disuntikkan Kepada Warga Jabar per 28 Oktober 2021

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta dan Jawa Barat, Wilan Oktavian menjelaskan, Hari Jalan yang jatuh pada 20 Desember terpilih karena pada tahun 2018 telah hadir jalan tol yang menyambungkan jalan tol Trans Jawa.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 10 Link Twibbon untuk Ucapan Hari Ibu 2021

Selasa, 21 Desember 2021 | 23:36 WIB
X