• Minggu, 26 Juni 2022

Hati-hati, Jalan Sukanegara Sindangbarang Kabupaten Cianjur Amblas

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:26 WIB
Jalan Sukanegara - Sindangbarang Kabupaten Cianjur Selatan amblas sedalam 50 meter, Sabtu, 18 Juni 2022. (Instagram @infojawabarat)
Jalan Sukanegara - Sindangbarang Kabupaten Cianjur Selatan amblas sedalam 50 meter, Sabtu, 18 Juni 2022. (Instagram @infojawabarat)

BANDUNGNEWSPHOTO - Jalan Sukanagara - Sindangbarang Kabupaten Cianjur Selatan amblas sedalam 50 meter sehingga menyisakan badan jalan sekitar 2 hingga 2,5 meter.

Longsor yang terjadi pada Sabtu, 18 Juni 2022 tersebut disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut secara terus menerus. Akibatnya, jalur tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan besar.

Seperti yang disampaikan akun Instagram @infojawabarat, "Telah terjadi bencana longsor badan jalan, (1/2 badan jalan amblas, sisa badan jalan 2-2,5 m). Lokasi ruas jalan Sukanegara - Sindangbarang Kabupaten Cianjur Selatan KM. 135 + 800 sepanjang +/- 50 M, kedalaman jurang +/- 50 M. Untuk saat ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan besar," tulisnya.

Baca Juga: Inilah Fakta-fakta ‘Mengerikan’ Khilafatul Muslimin Pimpinan Abdul Qadir Hasan Baraja

Disampaikan juga bahwa saat ini pihak kepolisian setempat sudah ada dilokasi dan hasil koordinasi lalu lintas akan dialihkan masuk ruas jalan Kabupaten.

"Jalan eksisting sementara ditutup utk kendaraan besar lebih dari 5 ton, rambu 2 dan flag man sedang disiapkan utk berjaga-jaga," katanya.

Menurutnya, rencana penanganan darurat yang akan dilakukan yakni mengalihkan aliran air, kira-kira 50 meter dari arah atas dan mengeringkan saluran untuk ditimbun melebarkan badan jalan.

Baca Juga: Pasokan Kebutuhan Pokok Kota Bandung Hanya 3 Persen, Buruan SAE Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Keluarga

"Rencana ini dijalankan sambil berkoordinasi dgn pihak perhutani untuk penggunaan lahan," tulisnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang lebaran 2021 Pengunjung Mal Mulai Ramai

Minggu, 9 Mei 2021 | 12:23 WIB

Tradisi Ziarah Jelang Ramadhan Mulai Ramai

Minggu, 11 April 2021 | 22:03 WIB
X