• Senin, 28 November 2022

Sopir dan Kernet Truk Pengangkut BBM Pertamina Menjadi Tersangka Penyebab Kecelakaan Maut Cibubur

- Selasa, 19 Juli 2022 | 20:44 WIB
Kecelakaan truk Pertamina menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Alternatif Cibubur arah Cileungsi.  (Instagram @tmcpoldametro)
Kecelakaan truk Pertamina menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Alternatif Cibubur arah Cileungsi. (Instagram @tmcpoldametro)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pihak kepolisian menetapkan sopir dan kernet truk pengangkut BBM Pertamina yang menyebabkan kecelakaan di Jalan Alternatif Cibubur sebagai tersangka.

Sopir bernama Supadi dan kernet bernama Kasira ditetapkan sebagai tersangka akibat kelalaian yang mengakibatkan banyaknya korban jiwa.

“Akibat kelalaiannya mengakibatkan jatuhnya banyak korban,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa, 19 Juli 2022.

Baca Juga: Pasca Kecelakaan Truk BBM Pertamina di Cibubur, Polisi Nonaktifkan Traffic Light dan Tutup Putaran U Turn

Dugaan sementara penyebab kecelakaan tersebut, dikatakan Zulpan, adanya rem blong. Namun pihaknya bersama Korlantas Polri akan melakukan oleh TKP lebih mendalam untuk memastikan penyebab kecelakaan.

“Dugaan sementara akibat penyebab kejadian ini adalah adanya rem blong, tetapi tentunya pihak dari Dirlantas Polda Metro Jaya dan dibantu Korlantas Polri akan melakukan olah TKP yang lebih mendalam,” tandasnya.

Saat ini, polisi telah menonaktifkan sementara lampu merah (traffic light) CBD di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur, dan dianggap tidak layak karena jalannya menurun.

Baca Juga: 11 Orang Meninggal Tertabrak Truk Pertamina di Cibubur, Diduga Truk Alami Rem Blong

Polisi juga akan menutup permanen putaran atau U-Turn di lokasi tersebut.***

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X