CFS Hongkong Tarik Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Karena Mengandung Pestisida

- Rabu, 28 September 2022 | 21:06 WIB
Ilustrasi Mie Instan (Pixabay/half_rain)
Ilustrasi Mie Instan (Pixabay/half_rain)

BANDUNGNEWSPHOTO - Center for Food Safety (CFS) Otoritas pangan Hong Kong, mengeluarkan rilis pernyataan penarikan Mie Sedaap karena mengandung pestisida, etilen oksida dalam mie instant tersebut.

Pestisida tersebut ditemukan dalam produk mi instan Mie Sedaap varian Korean Spicy Chicken yang didistribusikan oleh agen tunggal Golden Long Food Trading Ltd, dan PARKnSHOP (HK) Limited bertugas pengecer.

"CFS kumpulkan sampel produk dari supermarket di Lok Fu untuk pengujian secara rutin di bawah Program Pengawasan Makanan,” demikian melansir siaran pers CFS, dikutip bandungnewsphoto.com dari PMJ News, Rabu, 28 September 2022.

Baca Juga: Jabar Siapakan 55.000 Vaksin Rabies Cegah Penularan Penyakit Anjing Gila

“Hasil pengujian menunjukkan sampel mie, paket bumbu dan bubuk cabai produk mengandung pestisida, etilen oksida," tuturnya.

Lebih jauh CFS menerangkan, pihaknya sudah memberi tahu vendor yang bersangkutan dan memberikan instruksi untuk menghentikan penjualan dan menarik produk Mie Sedaap yang terkontaminasi pestisida, dari pasar Hong Kong.

“Pengecer yang bersangkutan mulai menarik kembali produk yang terpengaruh. Masyarakat dapat menghubungi hotline dinomor 2606 8658 selama jam kerja untuk pertanyaan tentang penarikan produk yang bersangkutan," tulisnya lagi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bantu Warga Depok Penderita Gagal Ginjal

Sementara itu, dilansir The Standard HK, penjualan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Flavour Fried Noodle, dari Mie Sedaap, dengan tanggal best-before atau expired 19 Mei 2023 telah dihentikan.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News, CFS HONGKONG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X