Polisi Temukan 46 Botol Minuman Keras di Stadion Kanjuruhan

- Sabtu, 8 Oktober 2022 | 20:26 WIB
Polisi melontarkan gas airmata ke penonton dalam tragedi maut di Stadion Kanjuruhan  Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022 malam. (Tangkapan layar Instagram @infojawabarat)
Polisi melontarkan gas airmata ke penonton dalam tragedi maut di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022 malam. (Tangkapan layar Instagram @infojawabarat)

BANDUNGNEWSPHOTO - Polri menemukan 46 botol minuman keras (miras) di area Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada penyelidikan kasus tragedi Kanjuruhan.

"Memang ditemukan barang bukti diduga miras sebanyak 46 botol di area stadion," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, miras tersebut diduga jenis oplosan. Dia menyebut ukuran botolnya 550 mililiter. "Diduga miras campuran atau biasa disebut oplosan ukuran 550 ml," ungkapnya.

Baca Juga: Jabar Latih Petani dan Pelaku UMKM untuk Bisa Ekspor Mandiri

Selain itu, lanjut Dedi, di area tribun Stadion Kanjuruhan juga ditemukan botol-botol bekas minuman. Dia menyebut temuan tersebut telah dibawa ke laboratorium forensik untuk dipastikan kandungannya.

"Sementara di area tribun itu sendiri, ditemukan sisa-sisa botol minuman. Untuk temuan ini sedang dilakukan pemeriksaan di labfor," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rekaman suara yang membicarakan Tragedi Kanjuruhan dari seorang perempuan yang mengaku seorang penjual dawet viral di media sosial.

Baca Juga: Pemerintah dan FIFA akan Bentuk Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia

Perempuan itu menyebut saat Tragedi Kanjuruhan banyak suporter Arema yang sebelumnya sudah mabuk. Tidak hanya alkohol, tapi juga obat-obatan terlarang.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X