Ridwan Kamil Minta Pemkot Bandung Audit Keselamatan Gedung

- Selasa, 8 November 2022 | 16:15 WIB
Gedung Bappelitbang Balai Kota Bandung terbakar, Senin, 7 November 2022 (Twitter.com/@faisaljadul)
Gedung Bappelitbang Balai Kota Bandung terbakar, Senin, 7 November 2022 (Twitter.com/@faisaljadul)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta Pemerintah Kota Bandung (Pemkot Bandung) untuk rutin melakukan audit keselamatan gedung.

Permintaan itu disampaikan Ridwan Kamil setelah terjadi kebakaran Gedung Bappelitbang Balai Kota Bandung, Senin, 7 November 2022.

"Pemkot Bandung juga agar selalu rutin melakukan audit terkait building safety pada ruangan-ruangannya," tulis Ridwan Kamil seperti dikutip dari akun Instagram-nya.

Baca Juga: Festival Generasi Happy bersama Tri Hadir di Kota Bandung, Sasar Provinsi dengan Gen Z Terbanyak di Indonesia

Sebelumnya, terbakar sekitar pukul 10.48 WIB, kebakaran hebata sudah bisa dipadamkan petugas damkar. Tidak ada korban jiwa dalam eristiwa ini.

Emil mengaku prihatin dengan kejadian kebakaran karena dirinya ikut merancang gedung tersebut saat menjadi Wali Kota Bandung.

"Saya turut prihatin. Karena saya ikut mendesain Bappelitbang dan pernah berkantor," katanya.

Gubernur Ridwan Kamil juga berharap bagian atau ruangan Planning Galery di Gedung Bappelitbang tidak ikut terbakar.

Baca Juga: 5 Berita Terheboh 7 November 2022, Dari Kebakaran Balai Kota Bandung Hingga Lowongan Kerja Rajawali Nusindo

"Planning Galery, saya enggak tahu itu kena atau tidak. Harusnya bawahnya enggak kena karena kan lantainya beton," kata dia

Gubernur juga belum mengetahui penyebab kebakaran di Kantor Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan menurutnya setiap gedung pemerintahan sudah memiliki kelayakan menghadapi insiden kebakaran.

"Karena yang saya tahu semua bangunan pemerintah itu sudah ada syarat dan prasyaratkan karena Damkar mengaudit setiap bangunan dan fungsinya," katanya.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X