Ridwan Kamil Pastikan Bantuan Korban Gempa Cianjur Tersalurkan dengan Baik

- Senin, 21 November 2022 | 20:33 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau korban gempa di RSUD Sayang Cianjur, Senin, 21 November 2022. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau korban gempa di RSUD Sayang Cianjur, Senin, 21 November 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau korban gempa di RSUD Sayang Cianjur, untuk memastikan bantuan bagi korban gempa bumi segera tersalurkan dengan baik, Senin, 21 November 2022.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terkait kemungkinan terjadinya gempa susulan di Kabupaten Cianjur.

Gubernur juga menyampaikan turut prihatin atas bencana alam ini, diharapkan tidak banyak korban baik harta, maupun jiwa.

Baca Juga: Aksi Bullying di SMP Baiturrahman Bandung, Yana Mulyana Berikan Pembinaan Lewat Disdik dan Program Roots

Menurut Ridwan Kamil, jumlah korban sementara yang telah terdata sebanyak 56 orang meninggal dan 700 orang luka-luka.

"Gempa 5,6 mengakibatkan banyak sekali bangunan yang luluk lantah dan hancur. Kemudian berita per menit ada pertambahan data meninggal dunia yang masuk ke pak Bupati, jadi total ada 56 yang meninggal dunia warga Cianjur dan 700 lebih warga luka-luka," kata Ridwan Kamil.

Ditambahkannya, masih banyak warga yang terperangkap di tempat-tempat kejadian, jadi diasumsikan yang luka-luka dan meninggal akan terus bertambah seiring waktu.

Baca Juga: Aksi Bullying di SMP Baiturrahman Bandung, DP3A Dampingi Korban dan Pelaku Bullying Hingga Proses Akhir

Ridwan Kamil memerintahkan tim Jabar Quick Response(JQR) untuk melaksanakan proses pencarian, evakuasi dan distribusi bantuan logistik di lokasi bencana.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X