Basarnas Bandung Turunkan 79 Rescuer untuk Evakuasi Gempa Cianjur

- Senin, 21 November 2022 | 20:56 WIB
Personil Basarnas melakukan proses evakuasi korban bencana gempa bumi di Cianjur, Senin 21 November 2022. (JQR)
Personil Basarnas melakukan proses evakuasi korban bencana gempa bumi di Cianjur, Senin 21 November 2022. (JQR)

BANDUNGNEWSPHOTO - Basarnas Bandung menurunkan 79 rescuer untuk melaksanakan proses evakuasi dan penyelamatan pasca gempa di Kabupaten Cianjur, Senin 21 November 2022.

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril mengatakan, saat ini semua personel sudah tiba di lokasi Kecamatan Cugenang yang terdampak paling parah. "Memang saat ini bahu membahu di Kecamatan Cugenang terdampak yang paling parah, tim semua terpusat disini, " ujar Jumaril.

Jumaril mengungkapkan saat ini sudah ada bantuan personel dari kantor Basarnas Jakarta, selain itu malam ini juga ikut bergabung tim Urban Rescue dari Semarang dan Cilacap.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan Bantuan Korban Gempa Cianjur Tersalurkan dengan Baik

"Dapat dukungan dari Kantor SAR Pusat Jakarta yang dikirim Basarnas spesial grup, malam ini tim urban dari semarang dan cilacap," ungkapnya.

Jumaril menambahkan untuk peralatan Basarnas Bandung menurunkan peralatan ekstrikasi serta rescue truk untuk menunjang proses penyelamatan di wilayah terdampak gempa.

Sementara itu, Dinas Sosial Jabar pun bergerak cepat mengirim logistik bencana ke Cianjur. Hingga Senin, pukul 16.00 WIB, logistik dari Pemda Provinsi Jabar telah disalurkan berupa matras gulung 250 lembar dan tenda gulung 100 lembar.

Baca Juga: Aksi Bullying di SMP Baiturrahman Bandung, Yana Mulyana Berikan Pembinaan Lewat Disdik dan Program Roots

Sedangkan logistik dari APBN berupa sandang dewasa 30 stel, makanan siap saji 2.600 paket, makanan anak 650 paket, selimut 350 lembar, Family Kit A 130 paket, dan Kids Ware A 150 paket.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X