• Selasa, 17 Mei 2022

Tiga Pilar Persib Masuk Daftar 11 Pemain Terbaik Edisi Desember

- Minggu, 2 Januari 2022 | 19:10 WIB
Teja Paku Alam (persib.co.id)
Teja Paku Alam (persib.co.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Tiga pemain Persib Bandung terpilih dalam daftar 11 pemain terbaik edis bulan Desember pilihan tim Technical Study Group (TSG) PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Ketiga pemain tersebut adalah penjaga gawang Teja Paku Alam, pemain belakang Nick Kuipers dan pemain depan Frets Listanto Butuan.

Seperti dirilis laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), 11 pemain pilihan itu untuk skema 4-3-3. Di bawah komando pelatih terbaik di bulan Desember, Aji Santoso (Persebaya), formasi lengkap 11 pemain tersebut adalah Teja Paku Alam (Persib); Marco Motta (Persija), Mario Maslac (PSS), Nick Kuipers (Persib), Reva Adi (Persebaya); Taisei Marukawa (Persebaya), Adam Alis (Bhayangkara FC), Rohit Chand (Persija); Ciro Alvers (Persikabo 1973), Marcelino Ferdinan (Persebaya), dan Frets Butuan (Persib).

Baca Juga: Doa untuk Menghadapi Ujian Sekolah atau Kuliah

Tim Technical Study Group (TSG) menginformasikan, Persebaya mengantongi tiga prestasi sekaligus khusus pada bulan Desember 2021. Yakni pemain terbaik, pemain muda terbaik dan pelatih terbaik.

TSG menobatkan Taisei Marukawa sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022 edisi Desember. Dalam penentuan kategori itu, Marukawa berhasil mengalahkan kandidat lain yang tampil apik pada bulan tersebut. Di antaranya Adam Alis (Bhayangkara FC) dan Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura).

“Keunggulan telak pada bulan Desember yang ditunjukkan Marukawa, bukan hanya sebagai pemain yang menentukan bagi kemenangan timnya, tapi ia juga berhasil melesakkan tiga gol. Catatan yang produktif untuk ukuran midfielder,” sebut Yeyen Tumena, Ketua TSG.

Baca Juga: Waktu yang Tepat untuk Memanjatkan Doa Lancar Ujian

Keberhasilan Marukawa sebagai pemain terbaik, ternyata diikuti oleh Marcelino Ferdinan. Oleh TSG, ia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik edisi Desember 2021. Marcelino dinilai bisa menjawab kepercayaan penuh yang diberikan sang pelatih. “Ia tampil sangat percaya diri. Sanggup menjadi pemain menentukan di lini tengah Persebaya. Padahal usianya masih muda,” tambah Yeyen.

Sedangkan Aji Santoso mengantongi prestasi sebagai pelatih terbaik edisi Desember 2021. Eks pelatih timnas itu dinilai punya andil besar dibalik kemenangan gemilang yang ditunjukkan Persebaya selama bulan Desember 2021. Padahal, Bajul Ijo tidak turun dengan materi terbaiknya lantaran ada beberapa pilar dipanggil timnas.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: ligaindonesiabaru.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Rekrut Pemain Persiraja

Selasa, 26 April 2022 | 09:29 WIB

Persib Pulangkan Kiper Asal Garut dari Persipura

Senin, 18 April 2022 | 09:44 WIB

Mohammed Rashid Bukan Lagi Pemain Persib

Kamis, 14 April 2022 | 16:46 WIB

RESMI, Persib Umumkan Perekrutan Ciro Alves

Rabu, 13 April 2022 | 14:15 WIB

Ini Daftar Nominasi Persib Award 2022

Sabtu, 9 April 2022 | 13:40 WIB

Persib Tak Perpanjang Kontrak Esteban Vizcarra

Minggu, 3 April 2022 | 14:39 WIB
X