• Selasa, 6 Desember 2022

Persib vs Persita: Gol Debut Bruno Cantanhede Menangkan Maung Bandung

- Jumat, 7 Januari 2022 | 22:49 WIB
Selebrasi Persib (persib.co.id)
Selebrasi Persib (persib.co.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kemenangan sulit didapatkan Persib saat menghadapi Persita Tangerang. Pada pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/1), Maung Bandung mengalahkan Persita 1-0.

Bruno Cunha Cantanhede melewati debut mengesankan bersama Persib. Sebab, striker asal Brasil ini menjadi pembeda dengan mencetak gol tunggal kemenangan Pangeran Biru melalui titik penalti pada menit 32.

Berkat kemenangan ini, Persib juga untuk sementara memimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 37, hasil 11 kali menang, 4 imbang dan 3 kalah.

Baca Juga: 26 Instansi Siap Ramaikan Gerai MPP Jalan Cianjur Bandung Pada April Mendatang

Namun, nilai yang dikumpulkan Persib sama dengan Bhayangkara FC yang baru memainkan 17 pertandingan. Sedangkan Persita tertahan di peringkat 10 dengan nilai 22.

Sejak babak pertama berjalan, baik Persib maupun Persita langsung membangun serangan. Peluang pertama didapat Pangeran Biru di saat laga baru berjalan empat menit. Namun, sundulan David da Silva masih bisa ditangkap kiper Persita, Rendy Oscaria Sroyer.

Bruno Cantanhede menunjukkan kemampuannya di meit 13 dengan melepaskan sepakan first time menyambar sodoran Febri Hariyadi. Tapi Rendy kembali berhasil mengamankan bola.

Baca Juga: Pemkot Bandung Sediakan Studio Musik Gratis, Simak Prosedur dan Cara Pendaftarannya

Persib akhirnya memecah kebuntuan di menit 32. Berawal dari tekanan Bruno kepada Rendy yang menguasai bola membuahkan pelanggaran terhadap yang berbuah hukuman penalti. Bruno yang menjadi eksekutor penalti mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan kaki kanan Bruno membawa Persib unggul 1-0. Ini menjadi gol pada debutnya membela Pangeran Biru.

Di menit 45, Ardi Idrus melakukan tekel keras kepada Harrisson Cardoso yang menghasilkan kartu kuning baginya. Kartu kuning ini juga membuatnya absen pada laga selanjutnya melawan Bali United, 13 Januari 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat, Persib Juara EPA U-16 Setelah Tekuk Persija

Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:36 WIB
X