Liga 1 2021/2022: Gol Tunggal Mohammed Rashid Amankan Tiga Poin Persib

- Selasa, 18 Januari 2022 | 20:25 WIB
Mohammed Rashid (persib.co.id)
Mohammed Rashid (persib.co.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kendati harus dengan susah payah, Persib berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan Borneo FC 1-0 pada pertandingan ke-20 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 18 Januari 2022. Gol penentu kemenangan Pangeran Biru dilesakkan Mohammed Rashid di menit 62.

Laman resmi klub melaporkan Persib sudah kembali diperkuat gelandang Marc Klok dan bek kiri Ardi Idrus. Sebelumnya, kedua pemain itu absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Dengan balutan jersey away warna putih-biru-putih, sisi kiri Persib mendapat tekanan di awal pertandingan. Namun, tekanan itu bisa diantisipasi dengan baik oleh para penggawa Pangeran Biru.

Baca Juga: Sambut KTT G-20 di Bali, Ridwan Kamil Siap Layani Investor Energi Baru Terbarukan

Baca Juga: Liga 1 2021/2022: PSM dan Persik Tanpa Gol

Persib menciptakan peluang pertamanya di menit 13. David da Silva mendapat bola di depan kotak penalti. Tapi kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu dengan cepat keluar dari gawangnya untuk mengamankan bola.

Sepuluh menit berselang, Henhen Herdiana mendapat umpan terobosan dari Da Silva. Tapi lagi-lagi, Gianluca bisa menghalau bola. Tak lama, Mohammed Rashid melepaskan tembakan keras dari luar kotak tapi bola masih tipis menyamping.

Menit 30, Febri diadang Leo Guntara di sisi kiri yang membuatnya terjatuh sambil kesakitan. Febri lantas mendapat perawatan sejenak sebelum ditandu ke luar lapangan. Febri tak bisa melanjutkan pertandingan. Robert Alberts menggantikannya oleh Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga: Liga 1 2021/2022: Persikabo 1973 dan Barito Putera Harus Puas Berbagi Poin

Baca Juga: Liga 1 2021/2022: 10 Pemain PSS Tahan Madura United

Di menit-menit akhir babak pertama, Beckham mengirimkan umpan langsung kepada Bruno Cantanhede. Tapi pergerakan Bruno diganggu oleh Marckho Merauje. Babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Persib kembali melakukan pergantian. Ezra Walian ditarik keluar digantikan Frets Butuan.

Pangeran Biru tampil mendominasi. Sementara Borneo fokus bertahan dengan menumpuk sebagian besar pemainnya di belakang. Di menit 57, pemain Pesut Etam Nur Diansyah dikartu kuning karena melanggar Marc Klok.

Baca Juga: Jokowi Pilih Nusantara sebagai Nama Ibu Kota Baru Indonesia, Begini Kata Legislator

Baca Juga: Ada Seorang Pemain Persib, Ini 27 Pemain Timnas yang Dipanggil Shin Tae-yong

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X