• Senin, 4 Juli 2022

Persib Pulangkan Kiper Asal Garut dari Persipura

- Senin, 18 April 2022 | 09:44 WIB
Pengumuman perekrutan kiper asal Garut, Fitrul Dwi Rustapa (Instagram/@Persib)
Pengumuman perekrutan kiper asal Garut, Fitrul Dwi Rustapa (Instagram/@Persib)

BANDUNGNEWSPHOTO - Persib mengumumkan perekrutan mantan kiper Persipura Jayapura kelahiran Garut, Fitrul Dwi Rustapa, Senin, 18 April 2022.

Pengumuman perekrutan Fitrul Dwi Rustapa dilakukan hanya sehari setelah Persib kehilangan seorang penjaga gawangnya, Muhammad 'Deden' Natshir Fadhil Mahbuby yang memilih hengkang.

"Setelah petualangan jauh ke timur Indonesia, akhirnya dia kembali ke Bumi Parahyangan. It's official now! Wilujeng Sumping Fitrul Dwi Rustapa,"tulis pengumuman Persib yang dikutip akun Twitter @Persib.

Baca Juga: Dua Gol Carrasco Menangkan Atletico Madrid

Fitrul menjadi mantan pemain Persipura kedua yang bergabung dengan Persib. Sehari sebelumnya, Persib sudah mengumumkan perekrutan bek kiri David Wato Kevin Rumakiek.

Secara keseluruhan, Persib sudah mendatangkan lima pemain anyar menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023. Sebelum Fitrul, Persib sudah mendatangkan Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ciro Alves dan David Rumakiek.

Sebagai catatan, kiper kelahiran Garut, 5 Juni 1995 ini sudah empat musim berbaju Persipura. Berdasarkan catatan PT Liga Indonesia, ia tampil 62 kali bersama Persipura, 31 di antaranya pada Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: Chelsea Jumpa Liverpool di Final Piala FA

Sebelum bergabung ke Persipura pada Liga 1 2018, Fitrul bergabung bersama Persela Lamongan dan Persegres Gresik pada Liga 1 2017.***

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Hajar Tanjong Pagar 6-1

Minggu, 5 Juni 2022 | 18:08 WIB
X