• Minggu, 26 Juni 2022

David da Silva Selamatkan Persib dari Kekalahan Atas Bali United di Hadapan Bobotoh

- Minggu, 12 Juni 2022 | 23:14 WIB
David da Silva menjadi penyelamat Persib dari kekalahan melalui gol yang dicetaknya pada menit 79. (persib.co.id)
David da Silva menjadi penyelamat Persib dari kekalahan melalui gol yang dicetaknya pada menit 79. (persib.co.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Di tengah gemuruh suara bobotoh yang untuk pertama kalinya bisa mendukung tim kebangaannya setelah pandemi Covid-19, Persib harus puas bermain imbang 1-1 dengan Bali United pada pertandingan pertama Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad (12/6) malam. Kendati bertajuk pramusim, pertandingan pembuka ini cukup menguras energi dan emosi.

PERSIB menurunkan I Made Wirawan yang dikawal duet Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto. Di tengah, Pangeran Biru mengandalkan dua gelandang beda generasi, Dedi Kusnandar dan Beckham Putra Nugraha. Ciro Alves menjalani debut berduet dengan Da Silva di depan.

Jelang kick-off, wasit memimpin mengheningkan cipta sebagai ungkapan belasungkawa atas wafatnya putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Baca Juga: Jenazah Eril Tiba di Bandung, Suasana Haru Selimuti Gedung Pakuan Diiringi Gerimis Hujan

Di menit pertama, PERSIB langsung menciptakan peluang dari tendangan bebas David Da Silva. Tapi eksekusinya masih bisa diamankan kiper Bali United, Muhammad Ridho. Semenit kemudian, PERSIB harus tertinggal lebih dulu oleh gol Novri Setiawan, umpan dari Ilija Spasojevic.

Terjadi perebutan di lini tengah. Eber Bessa dan Dedi Kusnandar pun dikartu kuning oleh wasit di menit 16. Dua menit berselang, Eber kembali dikartu kuning yang berujung kartu merah karena handsball yang dilakukannya di dalam kotak penalti Pangeran Biru. Bali United pun tampil dengan sepuluh pemain.

Henhen dapat peluang di menit 38 lewat sepakan kaki kanannya. Sayang, tembakan Henhen masih bisa dihalau oleh Ridho. Di menit 46, Beckham juga melepaskan sepakan melengkung mengarah gawang tapi masih gagal berbuah gol. Babak pertama pun berakhir di menit 53, PERSIB masih tertinggal 0-1.

Baca Juga: 15 Ribu Bobotoh Heningkan Cipta atas Wafatnya Eril, Seluruh Pemain Sematkan Pita Hitam di Lengan

Jelang babak kedua bergulir, PERSIB melakukan pergantian. Dedi Kusnandar yang sudah mengantongi kartu kuning digantikan Febri Hariyadi. Masuknya Febri membuat Ezra bermain lebih ke dalam, bahu-membahu dengan gelandang muda Beckham Putra Nugraha.

Menit 58, Ciro Alves mendapat bola di sisi kiri dan melepaskan sepakan terarah ke gawang, tapi Ridho masih mampu mengantisipasinya. Ini jadi peluang pertama mengarah ke gawang yang bisa dibuat oleh Alves. Menit 69, Ezra mengeksekusi tendangan bebas, tapi kembali digagalkan RIdho.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Hajar Tanjong Pagar 6-1

Minggu, 5 Juni 2022 | 18:08 WIB
X