• Minggu, 26 Juni 2022

Bobotoh dan Bonek Merangsek ke Stadion GBLA, Persib Tekuk Persebaya

- Jumat, 17 Juni 2022 | 22:53 WIB
Striker Persib Ciro Alves melewati pemain Persebaya pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022.  (persib.co.id)
Striker Persib Ciro Alves melewati pemain Persebaya pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022. (persib.co.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Persib berhasil mengalahkan Persebaya 3-1 pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022. Pertandingan diwarnai membeludaknya bobotoh dan bonek yang merangsek ke dalam stadion.

Sempat tertinggal tendangan penalti Leo Lelis di menit 16, Pangeran Biru cepat bereaksi dengan mencetak tiga gol balasan lewat Victor Igbonefo menit 24, Nick Kuipers (34) dan Ciro Alves (92).

Dalam laga ini, pelatih Persib Robert Alberts menurunkan kiper Fitrul Dwi Rustapa sejak menit pertama. Ini menjadi laga debutnya bersama Pangeran Biru sejak didatangkan medio April lalu.

Baca Juga: Pasokan Kebutuhan Pokok Kota Bandung Hanya 3 Persen, Buruan SAE Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Keluarga

Sejak menit pertama, Persib langsung melancarkan serangan. Di menit pertama,Pangeran Biru membuat peluang, tapi tembakan Beckham masih melebar ke sisi kiri gawang kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

Persebaya unggul lebih dulu di menit 16. Berawal dari pelanggaran yang dibuat oleh Igbonefo kepada Moch. Supriadi, Persebaya mendapat penalti. Ekskusi penalti diambil oleh Lelis dan membuat Bajul Ijo unggul 1-0.

Di menit 24, Igbonefo menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah ia menyundul bola liar di mulut gawang. Sebelumnya, Ezra Walian kirimkan umpan silang dari sisi kanan dan menggapai Ciro Alves yang diakhiri dengan tendangan salto, namun hanya membentur mistar.

Baca Juga: Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi Terkait Unggahan Ulang Editan Foto Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi

Sayang, Igbonefo mengalami cedera saat mencetak gol tersebut. Ia akhirnya digantikan oleh Achmad Jufriyanto. Setelah kedudukan kembali imbang, Persib lebih nyaman memainkan bola sehingga menguasai jalannya permainan.

Sepuluh menit berselang, Persib membalikkan keadaan melalui Nick Kuipers menyambar umpan Ezra dari tendangan bebas. Sundulan Kuipers menyambar umpan Ezra membuat bola kembali bersarang di gawang.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Hajar Tanjong Pagar 6-1

Minggu, 5 Juni 2022 | 18:08 WIB
X