• Minggu, 26 Juni 2022

#BobotohBerduka, Bobotoh Bogor Dilaporkan Meninggal Dunia Saat Berdesakan di Stadion GBLA

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 06:42 WIB
Kabar duka datang usai kemenangan 3-1 Persib atas Persebaya Suarabaya pada pertandingan Grup C Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022 (Twitter.com @bdg_finest)
Kabar duka datang usai kemenangan 3-1 Persib atas Persebaya Suarabaya pada pertandingan Grup C Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022 (Twitter.com @bdg_finest)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kabar duka datang usai kemenangan 3-1 Persib atas Persebaya Suarabaya pada pertandingan Grup C Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022. Seorang bobotoh asal Bogor dilaporkan meninggal dunia pada saat berdesak-desakan masuk ke stadion.

Akibat jatuhnya korban jiwa dalam insiden tersebut, tagar #BobotohBerduka trending topic. Salah satu yang menyuarakan tagar itu adalah akun Instagram Viking Persib Club, @officialvpc.

"Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepakbola. Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan. Selamat jalan kawan, semoga Husnul Khotimah. Al Fatihah," tulis Viking Persib Fans Club.

Baca Juga: Bobotoh dan Bonek Merangsek ke Stadion GBLA, Persib Tekuk Persebaya

Di Twitter, akun pendukung Persebaya pun menyampaikan ucapan bela sungkawa. "TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA SUPPORTER BOBOTOH. Semoga Alm di terima di sisinya dan diampuni dosa-dosanya. Tidak Ada Sepakbola Yang Seharga Nyawa Manusia #BobotohBerduka," tulis akun ALIANSI SUPPORTER SURABAYA @ASSby_1927.

Meski demikian belum ada informasi detail mengenai identitas korban. Namun, informasi terkuat, korban berasal dari Bogor.

Hal itu disampaikan pemilik akun @ehuuuuun yang mengaku saudara korban. "Assalamuallaikum. Alhamdulillah saudara saya sudah ditemukan. Kondisi meninggal dunia, dia jd salah 1 korban bersama saya ketika chaos td. Minta doa dr semuanya semoga alm diberikan tempat yg semestinya dan di ampuni dosa dosa nya. Amiin allahuma amiin terima kasih semuanya," tulisnya.

Baca Juga: Pasokan Kebutuhan Pokok Kota Bandung Hanya 3 Persen, Buruan SAE Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Keluarga

Ucapan doa dan belasungkawa pun memenuhi time line media soial sepanjang Sabtu, 18 Juni 2022.***

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Hajar Tanjong Pagar 6-1

Minggu, 5 Juni 2022 | 18:08 WIB
X