• Minggu, 26 Juni 2022

Gawat, Ciro Alves dan Igbonefo Harus Absen Membela Persib karena Cedera Patah Tulang

- Minggu, 19 Juni 2022 | 15:13 WIB
Ciro Alves mengalami cedera di bagian bahu (persib.co.id)
Ciro Alves mengalami cedera di bagian bahu (persib.co.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kekuatan Persib di Piala Presiden 2022 semakin terkikis. Ketika lima pemain Timnas, baik senior maupun U-19, belum kembali, dua pemain pilar lain dipastikan bakal menepi akibat cedera. Dia adalah Ciro Alves dan Victor Igbonefo.

Terkini, Ciro Alves diperkirakan harus menepi minimal lima pekan akibat cedera patah tulang di bagian bahunya pada pertandingan kontra Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat, 17 Juni 2022 lalu.

Hal itu disampaikan dokter tim Persib, dr. Alvin Wiharja. Sp. K.O. dalam keterangannya di laman resmi klub, Minggu, 19 Juni 2022. Alvin mengatakan, penyerang asal Brasil tersebut mengalami cedera patah tulang di bagian bahu.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN, PT Asabri Butuh Manajer Analis Investasi Berpengalaman

“Setelah laga melawan Persebaya lalu memang ada beberapa pemain yang menjalani rehabilitasi bersama tim medis. Dari beberapa yang kami tangani ada yang menarik perhatian. Salah satunya Ciro Alves. Ia mengalami cedera bahu, yaitu patah tulang kecil atau minor di bahu sebelah kiri,” ungkap Alvin.

Meski demikian, Alvin mengatakan, Ciro tidak akan menepi terlalu lama. Ia dan tim medis Pangeran Biru akan bekerja keras agar pemain bernomor punggung 77 ini bisa cepat pulih dan kembali bergabung dengan tim.

“Tidak perlu khawatir, patah tulang kecil tersebut dapat ditangani secara konservatif. Sehingga kami tidak perlu mengambil jalan operasi. Kami mengharapkan (Ciro) dapat kembali bergabung dan juga pemadatan dari patah tulang tersebut bisa kembali (pulih) dalam lima (5) sampai enam (6) pekan,” katanya.

Baca Juga: Jangan Lewatkan di KBS 2, 'Jinxed at First' Drama Tengah Pekan yang Paling Banyak Ditonton

Sebelumnya, Igbonefo juga dipastikan harus menepi akibat retaknya tulang di bagian pipi dan cedera di bagian kepalanya. Bahkan, Igbonefo harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.***

Editor: Bobby Satria

Sumber: Persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Hajar Tanjong Pagar 6-1

Minggu, 5 Juni 2022 | 18:08 WIB
X