• Minggu, 26 Juni 2022

Soal Nasib Piala Presiden di Stadion GBLA, Pemkot Bandung Ikuti Rekomendasi Kepolisian

- Minggu, 19 Juni 2022 | 17:45 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bertakziah ke rumah duka Asep Ahmad Solihin (29) di Gang TVRI, Cibaduyut, Kota Bandung, Sabtu, 18 Juni 2022 (bandung.go.id)
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bertakziah ke rumah duka Asep Ahmad Solihin (29) di Gang TVRI, Cibaduyut, Kota Bandung, Sabtu, 18 Juni 2022 (bandung.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bertakziah ke rumah duka Asep Ahmad Solihin (29) di Gang TVRI, Cibaduyut, Kota Bandung.

Asep merupakan bobotoh yang meninggal dunia akibat berdesak-desakan di pintu gerbang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada laga Persib kontra Persebaya Surabaya, Jumat 17 Juni 2022 malam.

Dalam kesempatan itu, Yana menyampaikan duka cita. Ia berharap, peristiwa ini menjadi pelajaran. Kata Yana, di sisi lain ini merupakan euforia karena sudah dua tahun lebih Bobotoh tidak bisa menonton langsung tim kesayangannya bertanding di Kota Bandung.

Baca Juga: Gawat, Ciro Alves dan Igbonefo Harus Absen Membela Persib karena Cedera Patah Tulang

“Mari doakan almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Juga doakan agar Persib bisa menjalani kompetisi pramusim ini dengan baik dan menjadi juara. Sehingga bisa jadi hadiah untuk semua,” kata Yana.

Terkait pelaksanaan pertandingan berikutnya di Stadion GBLA, Yana menyebut, Pemkot Bandung akan mengikuti sepenuhnya rekomendasi dari aparat keamanan dan kesiapan panitia penyelenggara.

Ia berharap, euforia kerinduan terhadap Persib Bandung diiringi dengan ketertiban bersama. Pemkot Bandung akan terus melakukan evaluasi terkait peristiwa ini.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN, PT Asabri Butuh Manajer Analis Investasi Berpengalaman

“Ini euforia, kita mengerti dua tahun enggak ada pertandingan. Pasti semua bobotoh, kita semua, ingin menyaksikan secara langsung, tapi kalau kita tertib, menaati aturan, kondusif, mudah-mudahan bisa lebih baik,” ucapnya.***

Editor: Bobby Satria

Sumber: Bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Hajar Tanjong Pagar 6-1

Minggu, 5 Juni 2022 | 18:08 WIB
X