• Minggu, 2 Oktober 2022

BreakingNews, Persib Umumkan Pengunduran Diri Robert Alberts!

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:46 WIB
Robert Rene Alberts (persib.co.id)
Robert Rene Alberts (persib.co.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Robert Rene Alberts menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Kepastian itu diumumkan laman resmi klub bertepatan dengan aksi unjuk rasa bobotoh di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung.

"Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru," demikian pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Tuntut #ReneOut, Ribuan Bobotoh Siap Birukan Bandung

Disebutkan Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa Persib yang dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin.

Persib dan Robert memulai kerja sama pada awal Liga 1 2019. Bersama PERSIB, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner-up.

Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan Persib.

Baca Juga: Bloomberg Sebut Indonesia Masuk Dalam 13 Negara Berpotensi Resesi, Begini Penjelasan Kementerian BUMN

Bagi Persib, tentu bukan hal mudah menghadapi situasi sulit seperti ini. Apalagi di awal musim dan harus segera mencari pelatih pengganti. Bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023.

Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan PERSIB, Robert pun pamit undur diri. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Brace Eriko Sulastiano Bawa Persib ke Final EPA U-16

Jumat, 30 September 2022 | 17:12 WIB

Tiket Persib vs Persija Sold Out! Benarkah?

Selasa, 27 September 2022 | 15:21 WIB
X